Warganet Ternyata Banyak yang Ngomongin Agnez di Twitter

TWITTER merilis kilas balik paling populer di linimasa Twitter Indonesia sepanjang tahun 2019. Dengan sifatnya yang conversational, masyarakat menggunakan Twitter untuk mencari dan berpartisipasi dalam beragam topik yang ada.

Twitter pun kembali diramaikan dengan cuitan masyarakat yang kembali ke platform ini dengan percakapan di lini masa pada berbagai topik mulai dari olahraga, hiburan, politik, dan sebagainya.

Communication Lead Twitter Indonesia, Cipluk Carlita, mengungkapkan, setahun terakhir banyak orang yang kembali ke Twitter.

"Dibandingkan satu tahun sebelumnya, yaitu 2018, terjadi peningkatan (engagement) 5 kali lebih banyak. Misalnya, orang menghabiskan lebih banyak waktu di Twitter dibandingkan tahun lalu. Misal tahun lalu 1 menit sekarang jadi 5 menit di Twitter," kata Cipluk, Selasa (10/12/2019).

Berbagai pembicaraan, dari topik tentang cerita horor #KKNDesaPenari, superhero kesayangan #AvengersEndGame, dukungan untuk timnas sepakbola #TimnasDay, hingga momen #Pemilu2019 merupakan sejumlah topik fenomenal yang menarik bagi warganet.

Namun, di samping itu, Twitter mengungkap berbagai tagar yang paling ramai dibicarakan sepanjang 2019. Tagar pertama yang ternyata paling banyak dibicarakan warganet adalah #Agnezmo.

Tahun 2019 sepertinya menjadi milik penyanyi Indonesia Agnez Mo berkarier di Amerika Serikat. Agnezmo banyak mendapatkan pujian mengenai prestasi dan penghargaaan internasional yang diraih, hingga dukungan penggemar untuk lagu-lagu yang diluncurkan.

Tidak hanya itu, apapun yang dilakukan oleh Agnezmo juga begitu diperhatikan oleh warganet Tanah Air.

Tagar lainnya yang juga banyak dibicarakan adalah #FotoProfilBaru yang muncul setelah adanya fitur Twitter baru yang mengajak masyarakat nge-tweet dengan tagar tersebut setelah mengganti foto mereka.

Tak ketinggalan momen penting bagi Indonesia, yakni #Pemilu2019 juga menjadi yang paling banyak diperbincangkan.(*)   

 

BERITA REKOMENDASI