Yayasan Anak Polisikan Charly van Houten

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Yayasan Bakti Anak Negeri akan melaporkan musisi Charly van Houten kepada Polisi menyusul tidak adanya itikad baik yang ditunjukan Charly atas pelanggaran kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak. Perjanjian kerja sama itu terjalin pada Januari 2014 dimana Charly menjanjikan akan membereskan pekerjaannya selama kurang dari 1 tahun.

“Rencananya kami dari yayasan akan melaporkan yang bersangkutan ke Polda Jabar pekan depan. Kami merasa dirugikan Charly yang telah melanggar kesepakatan yang telah dibuat dalam hal penggarapan album kompilasi bertema ‘Ketika Cinta Jatuh Cinta’,” ungkap Ketua Yayasan Bakti Anak Negeri, Ijudin Rahmat, Kamis (22/09/2016).

Dijelaskan Ijudin, dalam kesepakatan yang dibuat itu Charly bertindak sebagai pihak kedua menerima jasa yang diberikan yayasan dalam bentuk produksi, aransemen, mixing, dan mastering album kompilasi tersebut. Dalam perjanjian pun, Charly mendapat imbalan jasa sebesar Rp 300 juta lebih dari pihak yayasan selaku pihak pertama. Charly juga sempat menerima uang dari yayasan Ijudin sebesar Rp 230 juta disertai dengan 2 unit telfon pintar.

Uang yang diterima Charly pun diberikan pihak yayasan secara bertahap, yakni melalui uang tunai sebesar Rp 150 juta dan melalui transfer antar-bank senilai Rp 80 juta. Namun, hingga batas waktu perjanjian berakhir, Charly tidak pernah menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan isi perjanjian kerja sama. (*)

BERITA REKOMENDASI