Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Tarian Lengger Maut

Editor: Ary B Prass

YUK isi libur lebaran dengan menyaksikan film terbaru hasil kolaborasi Visinema Pictures dan Aenigma Pictures, yang berjudul “Tarian Lengger Maut”. Film ini dibintangi oleh Refal Hady dan Della Dartyan,  serta disutradarai Yongki Ongestu. “Tarian Lengger Maut” akan menyajikan cerita yang kaya akan informasi budaya tentang tari lengger, sebuah tarian tradisional asal Banyumas. Selain itu, masih ada hal-hal seru lainnya, yang bikin kamu harus nonton film yang mulai tayang di bioskop pada 13 Mei 2021 ini. Berikut 5 alasan kenapa kamu harus nonton film Tarian Lengger Maut.

 Persiapan yang Tak Biasa

Sebelumnya, film ini berjudul Detak. Namun Visinema Pictures bersama Aenigma Pictures mencoba untuk mengeksplor lagi film ini, sehingga muncullah judul Tarian Lengger Maut. Lalu apa yang membedakan film ini? Tentu saja akan ada hal-hal yang akan lebih greget dan memberikan pengalaman baru bagi penonton, seperti yang disampaikan oleh Angga Dwimas Sasongko selaku eksekutif produser Visinema Pictures.

 “Dua bulan terakhir, tim Visinema dan Aenigma bekerja keras supaya film ini lebih punya eksperience ketika tayang di bioskop,” ungkap Angga.

 Mengangkat Budaya di Indonesia

 Bukan sekedar cerita, tetapi film Tarian Lengger Maut juga akan membuat kamu tahu bahwa Indonesia punya budaya tradisional yang namanya tarian lengger. Nah, buat kamu yang belum tahu, akan jadi tahu setelah menyaksikan film ini. Sementara yang baru tahu sedikit, akan tahu lebih banyak dari film ini. Apalagi ada beberapa stigma negatif tentang tarian ini. Di film ini kamu akan melihat perspektif yang berbeda tentang tarian lengger. Seperti yang diungkap oleh sang sutradara, Yongki Ongestu.

“Stigma tarian lengger kan banyak yang negatif, kita mau coba angkat dari perspektif yang berbeda dan buat bagaimana supaya anak muda pengin nonton. Dan juga karena ini pengin angkat budaya kita kolaborasi dengan seniman lokal,” ujar Yongki.

 Melibatkan Banyak Seniman dan Pekerja Kreatif Lokal

 Seperti yang sudah disebutkan oleh Yongki Ongestu, film ini memang melibatkan banyak seniman lokal. Bukan hanya senimannya saja, tetapi juga pekerja kreatifnya langsung melibatkan dari daerah lokal.

 “Visi kita berusaha untuk selalu bisa direct impact kepada pekerja kreatif dan budaya Indonesia setiap kali kita produksi film atau projek apapun. Di Tarian Lengger Maut ini visi kita membangun pekerja kreatif di daerah yang sangat talented,” kata Aryanna Yuris, produser Aenigma Pictures.

BERITA REKOMENDASI