Kolaborasi Luqmanul Hakim-Eka Gustiwa Hasilkan ‘Bunyi Sembunyi’

MELALUI komposisi karya musik bertajuk ‘Bunyi Sembunyi’, sosok seniman muda, Luqmanul Chakim, yang juga seorang produser musik asal Kabupaten Wonosobo ingin membawa musik tradisional ke dunia anak muda. Hasil karyanya berkolaborasi dengan Eka Gustiwana, praktisi musik kenamaan sekaligus produser lagu ‘Lathi’ yang kini sedang naik daun tersebut, juga sebagai bentuk ekspresi kecintaan terhadap musik tradisional yang ada di daerah-daerah.

“Karya ‘Bunyi Sembunyi’ ini adalah sebuah ekspresi kekhawatiran atas tren yang terjadi saat ini. Bahwa musik tradisional sepertinya mulai ditinggalkan bahkan dilupakan oleh generasi sekarang. Melalui karya ini, kami mengajak siapa pun, terutama generasi milenial untuk berani berinovasi membuat karya berakar dari lingkungan sekitar,” ungkap Lukmanul Chakim yang akrab disapa Luqman saat merilis ‘Bunyi Sembunyi’ di hampir semua platform digital, Sabtu (14/6/2020).

Dijelaskan, komposisi musik ‘Bunyi Sembunyi’ sendiri terlahir dari program mentoring yang diinisiasikan HP Inc. Indonesia untuk anak muda yang beraspirasi menjadi content creator, HP Mentorship Project untuk kategori musik dan film. Sampai akhirnya Luqman yang terpilih sebagai pemenang kategori musik berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Eka Gustiwana.

BERITA REKOMENDASI