Pengamen Ini Akhirnya Bertemu Scorpions, Band Idolanya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Novian Chaniago (51) seorang pengamen warga Jakarta begitu beruntung bisa bertemu langsung dengan grup musik rock legendaris dunia asal Jerman, Scorpions Sabtu (29/2/2020) kemarin. Sebelumnya, Novian viral lantaran mengamen di kawasan Melawai Jakarta Selatan dengan kotak bertuliskan “Bantu Saya Untuk Nonton Scorpions”.

Aksi Novian yang diunggah ke media sosial oleh salah seorang warganet menjadi viral. Video 49 detik itu pun sampai ke telpon pintar Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia yang lalu memberinya kesempatan ke Yogyakarta dan menonton langsung band Scorpions.

Tak hanya itu, di sesi konferensi pers yang seharusnya untuk wartawan, Novian dipesilahkan duduk paling depan bahkan diberikan kehormatan berfoto langsung dengan Scorpions dal formasi komplitnya. Novian tak bisa banyak berkata-kata saat itu, bahkan terlihat begitu bingung.

“Dunia ternyata luas sekali setelah saya bertemu, ternyata begitu. Saya kira selama ini sempit sekali. Tidak pernah menyangka, bermimpi saja tidak ini bisa foto bareng,” ungkap Novian bingung.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai pengamen ini pun mengamini memang berniat menonton konser Scorpions di event JogjaROCKarta 2020. Meski tak direspon pun, Novian tetap bertekad datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan aksi band idolanya itu.

“Memang niat lihat, kapan lagi bisa langsung nonton konsernya. Saat saya tulis di box saya itu, banyak yang mendoakan dan memberikan uangnya. Saya ingat cukup itu untuk beli tiket, malah lebih karena ternyata banyak yang ngefans sama Scorpions dan ikut mendukung saya nonton,” imbuhnya.

Kini, mimpi Novian terwujud bahkan jauh melebihi ekspektasinya. Ia punya kenang-kenangan berupa foto bersama dengan Scorpions, termasuk Klaus Meine sang vokalis idola.

Tak hanya itu, ekspose media pun menjadi bukti bagi dia, untuk diceritakan ke handai taulan termasuk anak cucunya. “Ini band idola saya, sejak SMP sudah dengar lagu-lagu mereka. Mimpi saya terwujud lebih kalau ini,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA TERKAIT