17 Tahun Bermusik Julia Vokalis LaQuena Ganti Identititas Baru

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Sepertinya ada tantangan tersendiri ketika Yulia Candra a.k.a Julia LaQuena memutuskan untuk menjajal bersolo karier. Bagaimana tidak? Setelah berkiprah selama 17 Tahun bermusik, vokalis LaQuena ini memberanikan diri untuk berkarya secara mandiri. Minggu (25/7/2021), Julia mengenalkan karya solonya berjudul “Sekali Lagi” yang sudah mengudara di gerai-gerai musik digital. Yulia juga membuat brand baru namanya dengan sebutan JULIA.

Dalam blantika musik Jogja sendiri, nama Julia sebenarnya sudah sangat ikonik dengan LaQuena, grup band bergenre pop rock yang sudah membesarkan namanya sejak 2003. Sebelumnya LaQuena sendiri sudah mengeluarkan tiga album, satu di antaranya adalah mini album.

Julia mengatakan bahwa proyek solo JULIA ini sebenarnya melanjutkan langkahnya sebagai penyanyi solo. Pada 2015 silam, Julia juga sempat merilis satu lagu berjudul “Melawan Perih”, yang dirilis dalam album kompilasi “GUITARFRIEND”, album kompilasi persahabatan musisi Alamanda Musicorner.

“Jadi setelah proyek solo lagu Melawan Perih itu, aku justru semangat untuk membuat karya lagi. Tujuannya ya aku ingin membuktikan bahwa aku bisa menyuguhkan musik yang sedikit berbeda dari LaQuena. Bisa dibilang JULIA menjadi identitas baru yang selama ini sudah sangat melekat dengan LaQuena,” ujar Julia dalam surat elektronik yang dikirim ke Redaksi KRJogja.com.

Menurutnya, lagu “Sekali Lagi” ini jadi warna baru buat dia. Sebab jauh dari image ‘lady rocker’ yang disematkan padanya saat masih aktif bareng LaQuena. Lagu “Sekali Lagi” ini diramu dengan nuansa Japanese Pop (J-Pop) yang sarat dengan keceriaan dan semangat baru.

“Lagu ini adalah harapan tentang kehidupan baru yang lebih baik. Bagaimana kita menyikapi perubahan atau hal buruk yang terjadi dalam hidup kita, dengan persepsi positif dan optimisme tinggi bahwa tiada perjuangan hidup yang sia-sia. Sebab tindakan baik pasti akan membawa kebaikan,” kata Julia.

BERITA REKOMENDASI