20 Tahun Berkarya, Shaggy Dog Siapkan Konser ‘Bersinar Bersama’

YOGYA, KRJOGJA.com – Band Ska berasal dari sebuah Gang di daerah Sayidan, Yogyakarta, Shaggydog akan menggelar konser ulang tahun ke 20 dengan tajuk 'Bersinar Bersama". Digelar di Liquid Club, sebanyak  kurang lebih 16 lagu akan dibawakan oleh band yang di Punggawai oleh Heru Wahyono atau yang akrab dipanggil Heruwa tersebut.

"Konser ini sangat spesial, karena tidak terasa kami berkarya sudah 2 dekade. Konsep yang spesial sudah kami siapkan termasuk juga kolaborasi dengan musisi seperti JRX 'Superman Is Dead', dan NDX A.K.A Familia," jelas Heruwa saat menggelar jumpa pers di Doggy House, Yogyakarta, Rabu (6/12/2017).

Dikatakannya dalam konser yang akan digelar pada Rabu, 13 Desember 2017 mendatang Shaggydog juga akan menggelar donasi untuk korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di DIY beberapa waktu lalu. "Kami juga akan membuka donasi, supaya dalam kami berkarya juga banyak bermanfaat bagi saudara-saudara yang sedang terkena musibah," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain menggelar jumpa pers manajemen Shaggydog juga menggelar doa bersama dan potong tumpeng sebagai rasa syukur atas pencapaian selama 20 tahun berkarir ditambah dengan prestasi Shaggydog yang baru saja dinobatkan sebagai Band dengan karya Produksi terbaik genre Reggae/SKA/ Rocksteady di Anugerah Musik Indonesia tahun 2017 ini.

Lebih lanjut Heruwa menjelaskan kepada wartawan, dalam perjalanan selama 20 tahun bukanlah perjalanan yang mudah. Banyak hal yang telah dilalui bersama dengan mengorbankan ego dari masing-masing para personil sehingga Shaggydog tetap solid.

"Luar biasa, 20 tahun bukan waktu yang singkat, banyak hal sudah kami lalui bersama. Kuncinya mungkin kami selalu berusaha menekan ego dengan lebih mementingkan kepentingan bersama, Shaggydog juga bukan hanya grub band tapi juga keluarga," pungkasnya. (*-3)

 

BERITA REKOMENDASI