24 Tahun Bermusik, Shaggydog Rilis Buku “Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan”

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menandai 24 Tahun perjalanan di dunia musik, Shaggydog merilis buku biografi “Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan” di Prambanan Jazz Café (29/12/2021). Buku dipilih sebagai penanda perjalanan band yang lahir di Sayidan karena menurut Heruwa (vokalis) Shaggydog berasal dari sebuah komunitas dan sekarang saatnya untuk berbagi kisah dengan orang-orang yang turut membesarkan nama Shaggydog.

“Selama 24 tahun ini kami menemui banyak orang dan banyak peristiwa dan berbagai hal, kami pikir ini saatnya untuk membagi semua itu dengan fans dan teman-teman,”tutur Heru.

Shaggydog band yang tidak ada matinya, banyak orang beranggapan band ini merupakan Ikon Ska Yogyakarta. Penggambaran yang tepat tentang sebuah band yang telah melanglang buana selama 24 tahun dan semakin solid menghasilkan karya. Setelah masuk nominasi AMI Awards 2021 untuk kategori Artis Keroncong Langgam/Ekstra/Kontemporer bersama Ndarboy Genk dan OK Puspa Jelita plus merilis video klip Di Sayidan versi Keroncong, kali ini enam pemuda asal kampung Sayidan ini merilis sebuah buku.

Acara launching buku dihadiri oleh sebagian besar kerabat dan fans Shaggydog. lagu Rindu membuka perhelatan dengan suara khas Heruwa disambut dengan tepuk tangan tamu yang hadir. Sesi bedah buku menghadirkan Anisa Hertami (moderator), Ardhana Pragota (Penulis) dan personil Shaggydog: Heruwa (vokal), Bandizt (bass), Lilik (kibor), Yoyok (dram), Richard dan Raymond (gitar).

Tidak banyak grup musik yang berpikir untuk membuat sebuah buku biografi, Sebagian besar band dan musisi lebih memilih merilis karya berupa lagu daripada dokumentasi tertulis mengenai perjalanan karier mereka. Dalam penggarapan buku ini Shaggydog menggandeng Ardhana Pragota, untuk menulis ulang perjalanan mereka berkarier.

BERITA REKOMENDASI