Aisha Dama Lewat Lagu “Ngolat Ngolet” Ajak Rajin Ibadah

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Bisa dibilang Indonesia, khususnya Yogya, masih kekurangan talenta baru penyanyi cilik. Kini, dari Yogya ada bocah berusia 10 tahun yang sedang meniti karir sebagai penyanyi. Namanya Aisha Dama Candrika, atau dikenal dengan nama Aisha Dama.

Prestasi Aisha Dama termasuk moncer, dia jebolan The Voice Kids Indonesia Season 4 tahun 2021 ini dan sempat ikut tampil dalam acara “Konser Virtual Di Atas Rata-rata 2020” yang diselenggarakan Erwin Gutawa dan UNICEF Indonesia. Selain itu siswi kelas 5 SD Budi Mulia Dua Panjen ini sempat juara 1 Lomba Menyanyi Tingkat Nasional Musium Tani Jawa Indonesia th.2020, Juara Favorit Lomba Kementrian Perhubungan 2020 dan lomba-lomba lainnya.

Di masa pandemi ini Caca, begitu ia akrab disapa, kembali merilis single keduanya dengan tema lagu religi berjudul “Ngolat Ngolet”. Lagu “Ngolat Ngolet” adalah ciptaan dari Ir Bugiakso (almarhum), yang bercerita tentang ajakan untuk selalu rajin beribadah, walaupun sedang sibuk berkegiatan apapun tidak boleh lupa ibadah. Aisha Dama membawakan lagu ini dengan kemasan gembira dengan harapan dapat menjadikan ajakan yang baik untuk anak-anak yang mendengarkan lagunya.

“Arti kata Ngolat Ngolet dalam lagu ini adalah suka menghindar atau berkelit untuk tidak melakukan ibadah. “Makanya kalau mau sholat kita memang gak boleh malas,” kata Caca.

BERITA REKOMENDASI