Angkat Fenomena TKW, Kelompok Musik Tjongpick Rilis Lagu Ngatidjem  

Editor: Ary B Prass

Dalam pengerjaan karyanya, kelompok musik yang berdiri sejak 29 September 1999 ini, bekerjasama dengan Yayasan Rumah Kasih Sekartaji Ayuwangi (YRKSA) yang bergerak di bidang isu sosial dan kesehatan mental.

Lagu Ngaditjem dipilih sebagai simbolisasi dan bentuk suara yang dilandasi pengetahuan, cinta, keadilan, pengabdian, dan kesabaran dalam kehidupan.

“Semoga melalui karya ini, akan lahir pengetahuan dan kesadaran bagi teman-teman TKW tentang sebuah keputusan diri menjadi seorang TKW dengan beragam konsekuensinya. Juga semoga Negara mampu mengatasi isu sosial yang nyata terjadi di masyarakat ini dengan sebaik-baiknya, sebenar benarnya atas dasar sebuah kebenaran bagi keadilan, kesejahteraan bagi masyarakat ” ujar Sekartaji Ayuwangi, pendiri YRKSA

Setelah Tjongpick merilis video Ngatidjem, yayasan juga berencana  akan membuka pelayanan untuk kesehatan mental gratis bagi TKW. Harapannya, layanan ini akan membawa dampak baik bagi masyarakat, dan isu TKW semakin mendapat perhatian negara maupun pihak-pihak lain.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI