Bangkitkan Kembali Jiwa Berkesenian, Konser ‘Bangsa Pemberani’ Siap Digelar

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi yang berlangsung selama dua tahun terakhir banyak mendera semua pihak, termasuk salah satunya pekerja seni. Menilik hal tersebut tercetuslah gagasan untuk menggelar sebuah konser musik dengan mengusung genre rock metal bertajuk Bangsa Pemberani.

Konser ini bakal digelar pada 29 Juli 2022 di Jogja Expo Center (JEC) menampilkan sembilan band yang akan tampil: Marjinal, Zima, Something Wrong, Papper Gangster, Electrona, Karna Mereka, Shckthrpy (Shockterapy), Rebellion Rose, dan Substar.

Konser akan hadir dengan format penampilan band-band lokal yang disandingkan dengan band nasional.

Empat orang menggagas ide ini yakni, Gandi Suryo, Kuncung MC, Popo Java, dan Indra Shckthrpy. Indra menjelaskan, konser ini merupakan kerja sama dengan banyak pihak, utamanya dengan Java & Co dan Off the Record. Kegiatan ini direncanakan digelar setiap tahun di kota-kota yang berbeda, tetapi dengan judul yang sama. Tahun ini di Yogyakarta, tahun depan mungkin di Jakarta.

Dengan target 3000 penonton diharapkan konser yang bakal digelar pada ini menggugah semangat bermusik khususnya musik rock bagi generasi muda.

Ajeng Alectrona salah satu band penampil mengatakan dengan adanya konser ini bisa menjadi regenerasi, “Dengan melihat idola dan panutannya di konser ini, bisa menjadi mereka (anak-anak muda) lebih keren dalam berkarya,” tutur Ajeng dalam jumpa pers di The Ratan (18/7).

BERITA REKOMENDASI