Batiga Resmi Rilis “Cinta Bertuan”, Bikin Videoklip Pakai HP

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Grup band pop sweet asal Yogyakarta, Batiga merilis single baru berjudul "Cinta Bertuan" Jumat (21/7/2017) hari ini. Tapi, ternyata lebih menarik dan tak biasa, Batiga juga merilis videoklip single tersebut di jejaring YouTube yang diproduksi menggunakan handphone. 

Grup yang digawangi DC (bass), Yunan (keyboard), Riosa (vokal), Luke (gitar) dan Talcha (drum) ini memang dikenal sebagai sebuah band yang suka mengeksplorasi hal baru. Salah satunya yakni berkolaborasi dengan videografer muda Stefanus Andre Nugroho, Acintyaswasti Widianing dan Advent Risang yang merupakan dua koreografer muda Yogyakarta untuk menggarap klip Cinta Bertuan. 

Yunan, salah satu personil Batiga yang juga pencipta lagu tersebut mengatakan, ia bersama rekan sengaja ingin membuat sesuatu hal baru untuk singlenya kali ini. Setelah berembug mereka lantas bertemu Stefanus Andre yang dinilai punya visi menarik dalam berkarya. 

"Kami ingin coba menyampaikan pesan lagu Cinta Bertuan ini dalam sesuatu yang berbeda, akhirnya diputuskan untuk mengajak Acintyaswasti Widianing dan Advent Risang untuk tampil di videoklip yang dibuat di kawasan Gunung Bromo. Menariknya, Stefanus Andre memproduksi dengan peralatan sederhana, hanphone. Menarik sekali menurut kami," ungkapnya. 

DC menambahkan, ketikutsertaan tiga orang dalam produksi videoklip Cinta Bertuan bukan tanpa sebab. Batiga menilai Stefanus Andre Nugroho, Acintyaswasti Widianing dan Advent Risang punya prestasi di bidang masing-masing serta berdedikasi dalam berkarya. 

"Konsep video klip Cinta Bertuan ini kami ingin mencoba menerangkan pesan melalui semiotika gestur, bukan dari cerita, berbeda dengan movie klip (Hey Jomblo) kami kemarin yang menitkberatkan pada cerita. Melalui semiotika gesture ini, kami mencoba untuk menerangkan setiap perspektif permasalahan yang diceritakan dalam lagunya. Sama halnya dengan gesture-gesture tarian, yang selalu memiliki banyak makna dan pengartian oleh penikmatnya," terang pembetot bass ini. 

Single Cinta Bertuan sendiri mengisahkan tentang bagaimana lika-liku sejoli yang sudah memiliki komitmen di awal hubungannya. Namun ternyata menjalani komitmen tersebut bukanlah hal yang mudah dengan munculnya ujian serta tantangan yang dialami sepanjang perjalanan mereka. 

"Setiap apa yang kita jalani dalam kehidupan ini pasti berujung pada keindahan, tergantung sudut pandang kita dalam memandang dan menerima sesuatu yang kita alami. Seperti yang kami coba sampaikan dalam potongan lirik Cinta Bertuan yang menyebutkan bahwa ketika langit tak berawan, atau ketika langit tak menampakkan pelangi setelah hujan, semua itu masih tetap terlihat indah jika kita menganggapnya demikian," pungkas Yunan. 

Single Cinta Bertuan bisa didengarkan di platform aplikasi musik sementara videoklip bisa disaksikan melalui channel YouTube Batiga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI