Bawa Kesan Musik 90-an, Trio Pria Kenalkan Single ‘Kisah’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Trio Pria, yang beranggotaka Lucky Octavian, Iwan Abdie dan Ari Sanjaya memperkenalkan single terbaru berjudul 'Kisah' pada pecinta musik Yogyakarta, Selasa (17/12/2019) malam. Grup yang baru terbentuk Februari 2018 ini ingin menyuguhkan nuansa musik yang berbeda dari trend sekarang, mengajak penikmatnya seolah kembali ke era 90-an.

Lucky dan Iwan bukan orang-orang baru di dunia tarik suara Indonesia, bahkan Lucky terkenal lantaran sempat merasakan ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Sementara Ari, kerap muncul di layar televisi sebagai pembawa berita yang dikenal cukup lama punya kapasitas di bidang menyanyi.

Ketiganya lantas berikrar membentuk trio yang diberi nama Pria, nama yang sebenarnya hasil sayembara melalui komentar YouTube setelah mereka rajin membuat konten cover setahun silam. Seorang produser asal Yogyakarta, Bayu Wargo pun tertarik berkolaborasi termasuk akhirnya menciptakan lagu Kisah yang menjadi single kedua Trio Pria ini.

“Kami senang bisa memperkenalkan karya di Yogyakarta. Single Kisah ini sudah rilis beberapa waktu lalu, tapi kali ini Yogya jadi kota pertama yang akan kenalan dengan lagu baru kami secara lebih dekat. Industri musik sangat bebas saat ini, musisi memilih apa yang disukai. Kami percaya ada market tersendiri, karena kami bermusik secara jujur,” ungkap Lucky.

Ari Sanjaya menimpali, bawasanya mereka datang khusus ke Yogyakarta bukan hanya untuk melakukan promosi semata, namun sekaligus berkarya mempersiapkan video klip single ketiga yang bakal diluncurkan awal tahun 2020. “Yogyakarta ini indah, banyak tempat yang bisa kita eksplore lebih jauh untuk menunjukkan keindahan kota ini. Kami datang sekaligus untuk membuat karya, video klip untuk single ketiga yang kami beri judil Kawan,” imbuhnya.

Single Kisah sendiri menceritakan tentang sebuah cinta yang bersemi kembali. Dua insan yang dahulu pernah memiliki cerita namun belum bisa mengungkapkan rasa, lalu bisa kembali bertemu dan berikrar akan bersama sampai kembali kepada Tuhan. 

Lirik lagu terbilang berat untuk era saat ini di mana musisi seakan berlomba membuat musik enteng dan mudah diterima. Pun, nuansa 90-an yang diusung Pria dinilai mampu membawa warna lain di blantika musik tanah air, sekilas mengingatkan era Trio Libels atau karakter lagu-lagu Yana Julio dan Hedi Yunus.

Pria sendiri tak gusar menentang arua di era saat ini. Mereka justru percaya diri akan memberikan pilihan lebih kaya bagi penikmat musik.

“Sekali lagi kami berkarya dengan tulus, jujur dan ikhlas yang kami yakini akan membawa hal positif. Mudah-mudahan karya kami terus mendapat dukungan dari pecinta musik,” imbuh Iwan. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI