Bemandri Pemanasan di Album Perdana

BEMANDRY, musisi yang saat ini menetap di Yogyakarta kembali memperkenalkan karya terbarunya berjudul 'Saka & Lara' yang juga merupakan original sountrack novel 'Amor Fati' yang ditulis Stefani Bella (Bella) dan Syahid Muhammad (Iid). 

Ini adalah karya solo perdananya setelah 2013 lalu sempat menelurkan Mini Album "Without You" bersama grup musik Flyingpaper di Bandung.

"Flyingpaper musiknya lebih ke pop jazz, sementara musik saya pop banget. Bisa dibilang jauh sama musik-musiknya Flyingpaper. Gaya bermusik saya saat sendiri dan bersama Flyingpaper bisa dibilang berbeda," bebernya ditemui di Tagar Kopi Palagan, Senin (08/01/2017).

Kata Bem, single terbaru darinya ini terinspirasi dari novel terdahulu dari Bella dan Iid yang diberi judul KALA. Dari banyaknya kisah yang ditemukannya dalam buku tersebut, Bem mendapatkan ide untuk merespon novel KALA ke dalam bentuk musik. 

"Lalu saya pun memberanikan diri untuk mengenal lebih dekat kedua penulis dari novel tersebut melalui media sosial. Dan Alhamdulillah ternyata Bella dan Iid orangnya welcome banget orangnya. Saya bisa berteman sama mereka, bahkan pernah jumpa ketika mereka sedang ada bedah buku di Yogya,” lanjutnya.

Dari perkenalan itu, Bem belum mengemukakan tentang lagu yang ia buat dari inspirasinya setelah membaca buku tersebut. Hingga pada akhirnya di suatu kesempatan salah satu dari penulis novel itu bercerita bahwa KALA akan segera memiliki kisah lanjutannya dalam buku berjudul AMOR FATI. Di situlah Bem terbuka bahwa dirinya sempat membuat sebuah lagu dari hasil responnya terhadap KALA. (Dez)

BERITA REKOMENDASI