Berjabat Erat: Konser Intim Perjalanan GIE

GIE merayakan ulang tahun ke-6 mereka dengan sederhana. Tak ada garis batas atau panggung yang memisahkan GIE dengan pendengar yang datang ke acara konser ulang tahun mereka di Rumah Lama Kopi Sabtu (23/2) lalu. Mereka berkerumun mengelilingi GIE yang sengaja menyetting alat melingkar. 

Tiap lagu yang dibawakan seperti 'Belum Habis', 'Sendiri Menikmatimu', 'Jarak', 'Tetaplah di Sini', hingga cover 'Dont Stop Me Now', 'Just Take My Heart' 'Everything I Do' Bryan Adam yang dibawakan akustik direspon dengan koor panjang.

Di malam perayaan bertajuk "Berjabat Erat: Keterbatasan Membebaskan" itu GIE berkisah tentang perjalanan mereka. Soal bagaimana band yang bernama Marsudi ini sempat kehilangan arah ketika vokalis pertama mereka, Firman, memilih melanjutkan studi ke Ibu Kota. 

"Sampai kapanpun saya selalu support GIE di manapun berada. Doa baik selalu untuk GIE," kata Firman yang kedatangannya disambut pelukan hangat masing-masing personel.

GIE dan Firman juga bernostalgia dengan membawakan satu lagu berjudul "Cafe Radio". Lagu ini tidak seperti warna musik GIE saat ini karena kental dengan warna Jazz. Awalnya, GIE bersama Firman memang kerap memainkan Jazz. 

Kejutan tidak berhenti sampai di sana, Tim Gotbluesyou (manajemen yang menaungi GIE) tiba-tiba membawa tumpeng ke tengah stage. Wimar (vokal), Kaka (Kibor), Gatra (gitar), Denny Kurniawan (Bass), dan Abe Subangkit (Drum) kaget bukan main. Setelah berbagi potongan tumpeng ke tim, kelima musisi ini membagikannya ke mereka yang datang. (Dez)

BERITA REKOMENDASI