Bersyukur Memuji Tuhan, Gregorius Caecilia Paduan Suara untuk Pelayanan

PADUAN Suara Gregorius Caecilia (GC) Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bercela Kumetiran Yogyakarta, merupakan paduan suara gereja. Meskipun begitu juga siap jika diminta membawakan lagu umum, lagu-lagu daerah dan nasional.

Demikian dituturkan oleh pelatih, aranger dan organis Paduan Suara Gregorius Caecilia Yohanes Siyamta. Bersama istri Nila dan anak perempuannya Tita, Siyamta bergabung dengan GC. Kebetulan memang mempunyai hobbi menyanyi. Disamping itu mereka bertiga juga bergabung dengan Eternal Choir (ECHO). Masih ditambah lagi juga bergabung dengan Paduan Suara Jogja Catholic Choir (JCC).

Menurut Siyamta di paduan suara tersebut menyanyi untuk bersyukur, memuji Tuhan dengan semangat melayani. Mengembangkan bakat dan memperluas pergaulan. “Pelayanan utama paduan suara yang kami ikuti mendukung tugas liturgi dalam Perayaan Ekaristi (Misa) di gereja. Baik gereja setempat (paroki) maupun gereja di luar kota Magelang, Surakarta, Purworejo, Gombong, Gua Maria Tritis, Sendangsono, dan sebagainya,” tutur Siyamta di Yogyakarta, Rabu (2/9/2020).

Diluar tugas pelayanan, menurut Siyamta, kelompok paduan suaranya juga berpartisipasi dalam pementasan di MMTC, Bangsal Kepatihan, Graha Sarina Vidi, dan sebagainya.

BERITA REKOMENDASI