Beyond Broca’s Album Paling Eksperimental dari LastElise

DI penghujung Januari 2021, LastElise kembali merilis album pertama yang berjudul ‘Beyond Broca’s’ dalam format [Reprise]. Album kolaboratif ini berbeda dari versi aslinya, selain mixing dan mastering ulang oleh Uya Cipriano di Aska Audio Lab, beberapa nama seniman ditambahkan selain yang sudah ada sebelumnya.

Jika sebelumnya LastElise mengajak Asa Rahmana Chaniago, Sarita Fraya, Punjul Wahyu dan Tommy Dharma, di album ‘Beyond Broca’s [Reprise]’, ada Lintang Radittya yang populer dengan “Kenali Rangkai Pakai” di track pertama sebagai kolaborator suara noise box. Lalu sebagai bonus track, nomor Psychedelic Rock hasil kolaborasi dengan unit musik Rabu berjudul ‘Dalam Tidur’ yang pernah dirilis secara gratis dalam kompilasi ‘Kita Adalah Rabu’ oleh netlabel ‘Mindblastworks’, disertakan dalam album ini. Pada track ‘Dalam Tidur’ ini, ada juga Tomo Widayat yang mengisi solo gitar bernuansa rock kental.

“Album ini memang sangat kolaboratif dan eksperimental karena dalam proses pembuatannya, kami tidak membatasi bentuk musik, baik format, genre ataupun instrumen yang digunakan,” ujar Uya dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi belum lama ini.

BERITA REKOMENDASI