BIANCADIMAS Cerita Romantis dari LDR yang Berbuah Manis

Editor: Ary B Prass

MENYENANGKAN, romantis, dan menggemaskan. Mungkin itulah yang sering diucapkan orang ketika mendengar dan melihat BIANCADIMAS, sebuah grup Folk/Pop/World Music yang terdiri dari sepasang kekasih Bianca Nelwan (vokal, piano) dan Dimas Wibisana (vokal, gitar).

Selain beberapa cover lagu-lagu hits, mereka berdua sering mengumbar kehidupan berpacaran mereka kepada para followers-nya di Instagram sampai akhirnya mereka memutuskan untuk mulai berkarya bersama lewat single “Cerita Kita” yang dirilis di hari lamaran mereka pada 23 Juli 2017 kemarin. Mereka berdua sukses membuat konsep lamaran yang konvensional menjadi sebuah mini showcase mereka berdua. Di sanalah untuk pertama kalinya BIANCADIMAS tampil di depan publik.

Sebenarnya kedua nama ini bukanlah nama baru di belantika musik Indonesia. Bianca Nelwan terlebih dahulu dikenal sebagai personil “family group” The Nelwans (Athina dan Christoer Nelwan) yang melejit lewat single “Marmut Merah Jambu” yang menjadi OST. Film “Marmut Merah Jambu” karya sineas Raditya Dika. Begitu pula Dimas Wibisana, anggota grup jazz instrumental bersama Gerald Situmorang bernama SKETSA yang diproduseri oleh Tohpati. Belakangan ini, Dimas Wibisana berkarya bersama grup musik JIVVA yang baru saja menyelesaikan “Perjalanan Matahari” Tour di tujuh kota di Indonesia.

Bianca Nelwan & Dimas Wibisana pun telah sering beberapa kali bekerja sama sebagai penulis lagu dan produser single juga album beberapa musisi muda Indonesia seperti, Wishlist EP – The Nelwans, OST. Ada Cinta di SMA – CJR & Friends, UN(i)X, Angel Idola Cilik, Mars Banten, dan lain lain.

"Single kami yang berjudul “Cerita Kita” resmi dirilis secara digital di gerai-gerai digital juga di seluruh radio di Indonesia 8 Agustus 2017 lalu. Lagu ini kami tulis kami berdua menjalani Long Distance Relationship. Kala itu, Bianca sedang menyelesaikan studi pasca sarjananya di Inggris dan saya menjalani karir musik di Jakarta. Lewat bantuan media Skype, kami berdua menulis lagu yang bercerita tentang kisah cinta kami sejak pertama kali bertemu hingga sekarang," papar Dimas dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi KRJOGJA.com

Video klip “Cerita Kita” yang disutradarai oleh Zaki Muhammad dibuat di Inggris saat Dimas memutuskan untuk menyusul Bianca ke negeri Ratu Elizabeth demi menghadiri wisuda Bianca. Dimas pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia melamar Bianca dengan menyanyikan sebuah lagu ciptaannya dengan piano di tengah keramaian King’s Cross Station, London. Proposal video tersebut diunggah ke Instagram dan mendapat ribuan views & likes.

Di tengah maraknya musik EDM belakangan ini, lagu yang diproduseri dan diaransemen oleh mereka berdua, dibantu co-producer Tendra Leonard yang selama ini dikenal sebagai bassist grup band GRUVI & produser album Eva Celia- ini bernuansa ceria dengan balutan instrumen akustik seperti; gitar akustik, perkusi, piano, dan contra bass.

"Kami mempunyai visi menjadi panutan para pasangan muda yang sedang memadu kasih, agar kegiatan berpacaran kami sesungguhnya bisa menjadi kegiatan yang produktif, menghasilkan karya, sambil mengenal satu sama lain lebih dekat lagi. Hubungan jarak jauh, perbedaan pendapat, juga kesibukan pekerjaan masing-masing hanyalah kerikil-kerikil kecil bagi kami," pungkas Dimas, sambil menambahkan akan melangsungkan pernikahan Januari 2018 mendatang.(*)

 

BERITA REKOMENDASI