Billy Simpson Rilis Single Kedua “Sendiri”

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Juara The Voice Indonesia 2013, Billy Simpson kembali hadir dengan single kedua berjudul “Sendiri” setelah sebelumnya sukses dengan "Envy You". Billy mengaku lagu terbaru ini masih bernuansa sama dengan single pertamanya.

"Ya biar ada benang merahnya, intronya mirip. Awalnya aku ngga ada ide dan aku lempar ke Mas Tito (komposer). Sama kayak Envy You timnya udah enaklah, (pemain) saxophone juga sama dengan Envy You, solo gitarnya aku. Jadi ada ciri khas," kata Billy saat Media Visit di Joglo KR baru-baru ini.

Dalam single ini Billy menulis sendiri liriknya dan diakui terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Latar belakang masih soal cinta dan kesalahpahaman diantara sepasang kekasih.

"Lagu ini tentang miskomunikasi, si cewek ini tipe yang kalau marah itu diem, ngga jelasin. Itu yang aku alamin karena pacar yang melakukan itu kepadaku, marah ngga ngomong tahu-tahu whatsapp diblok, tahu-tahu menghilang," sambung penyanyi dari Universal Music Indonesia ini.

Bukan hal yang mudah bagi Billy untuk berkarir dalam musik. Ada penolakan dari keluarga sendiri namun sekarang Billy mengakui sudah mulai ada perubahan. "Sejak Envy You udah enggak ada penolakan karena hits banget, jadwal penuh, mereka lihat aku produktif, ada buahnyalah istilahnya. Dan sebagai musisi seneng sudah jelas dari segi imej, musik dan itu yang mereka lihat, yang mereka saksikan. Mereka melihat ada perubahan," terangnya. 

"Hidup cuman sekali, go all out, berikan yang terbaik yang kamu bisa," adalah pesan dari Mamanya yang masih ia ingat sampai sekarang.

Melalui lagu ini, Billy berpesan agar Billyvers (sebutan fans Billy Simpson) yang sedang mengalami masalah tidak malu untuk bertanya atau mencari solusinya. "Melakukan hal sendiri sangat tidak direkomendasi, aku percaya banget sebagai manusia kita diciptakan ngga untuk sendirian. Kita ini makhluk sosial jadi kalau dalam kehidupan ini kita menemukan sesuatu yang tidak bisa lakukan, kita punya problem, tantangan dalam pekerjaan, dalam kehidupan ya minta tolong jangan sendirian, jangan gengsi, jangan sombong, cari tau caranya, tanya ke orang-orang yang kita sayang. Kalau ada sesuatu yang tidak jelas, kita harus mencari tahu agar jelas, ngobrol. Aku percaya banget, kalau hubungan kita ingin baik pasti mau ngobrol," tutupnya. (Bra)

BERITA REKOMENDASI