BOI Ketika Musisi Alamanda Music Corner Bernostalgia

STUDIO Alamanda Music Corner Yogya memang banyak melahirkan musisi handal di Tanah Air. Sebut saja Pongki Barata, Eross SO7, Dory Soekamti dll. Meski Studio Alamanda tersebut telah bubar, namun beberapa musisi yang biasa nonkrong di sana masih berkarya hingga kini. Yang paling gres adalah munculnya kelompok musik menamai diri, Boi. Awal mula terbentuknya band ini sebenarnya dari proyek pribadi Igun atau Gungun, yang membentuk band ini 17 Februari 2017.

Igun dulunya vokalis NETO dan Rockskool, yang kini juga masih aktif bermusik dengan NYK Guns (grup band Tribute Guns N’ Roses). Merasa masih bersemangat untuk berkarya, Igun akhirnya merekam beberapa lagu ciptaannya sendiri. “Usai mengumpulkan beberapa materi, saya mengajak beberapa sahabat musisi di Alamanda Music Corner. Isinya memang anak-anak band lawas semua,” jelas Igun mengawali.

Dalam proyek ini, Igun mengajak Brian Azhar (E’SNANAS, Zues) pada bass, Bayu Bawono (I HATE MONDAYZ) pada gitar, serta Cheki (NETO) pada drum. “Awalnya memang saya ingin solo karier, tapi kok rasanya lebih bertenaga kalau bikin grup band aja. Makanya saya ajak mereka itu. Ada Ian, Bayu dan Cheki,” ujarnya.

Soal penamaan BOI dalam proyek musiknya ini, menurut Igun itu terjadi spontanitas. Kata ‘boi’ sebenarnya sudah lama melekat di belakang nama Igun selama ini. “Sejak dulu orang mengenal saya ya Igun Boi, gitu. Sempat juga dibuat keren 1301 yang dibaca ‘boi’ juga. Lalu akhirnya kami sederhanakan menjadi BOI saja supaya mudah diingat dan kebetulan cocok  dengan huruf depan panggilan para personil nya  B (Bayu) O (Omcheki) I (Igun dan Ian),” kata penggemar Ikang Fawzy ini.

Sampai saat ini, BOI masih menyelesaikan proses rekaman di Lahaneross Studio milik Eross Candra. Terhitung sudah ada 7 lagu yang digarap Igun, Ian, Bayu dan Cheki. Namun keempatnya sepakat akan memperkenalkan satu lagu dari mereka ke masyarakat pada akhir Agustus 2020 ini. “Satu lagu berjudul ‘Bersamamu’ kami pilih untuk dilepas duluan. Ya itung-itung untuk pemanasan nanti sebelum album kami dirilis,” ujarnya.

 

BERITA REKOMENDASI