Cerita Cakka The Finest Tree Comeback, Hidup di Pakistan 2 Tahun Kini Kolabs Bareng Dapur Film Kenalkan VKlip ‘Sins’

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – The Finest Tree, band yang dihuni kakak beradik Cakka Nuraga dan Elang Nuraga kembali dari tidur panjang dengan menelurkan vklip berjudul ‘Sins’. Kali ini The Finest Tree berkolaborasi dengan Dapur Film Indonesia untuk mewujudkan konsep visual lagu yang akan jadi awal album grup yang digagas 2012 silam.

Cakka Nuraga, vokalis-gitar The Finest Tree mengungkap, Sins merupakan lagu tentang orang yang memikirkan dosa sebagai sebuah hal yang menyengsarakan. Padahal menurut Cakka, di balik itu ada pelajaran hidup yang normal dialami manusia hidup di dunia.

“Hal itu normal dialami siapapun, terpenting adalah kita involve sebagai manusia lebih baik nantinya. Kreasi dan pengalaman baru bagi kami, memproduksi dan berproses dengan sebaik mungkin, setelah delapan tahun (di luar 2 tahun vakum) kami,” ungkap Cakka pada peluncuran di Kyoto Garage, Selasa (5/7/2022).

Lagu Sins dibuat oleh Cakka yang juga berangkat dari perjalanan hidup tangkapannya. Selama 2017 hingga 2022, Cakka mengungkap banyak hal yang dialami tentang menggali jati diri hingga berdamai dengan situasi yang dijalani.

BERITA REKOMENDASI