CHSE Experience di DIY, Kemenparekraf Sosialisasi dan Simuladi Even Taat Protokol Kesehatan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bekerja sama dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) menyelenggarakan acara bertajuk ‘C.H.S.E. Experience’ di D’Monaco, Jalan Raya Randugowang, Mlati Sleman, Rabu (2/12) malam. C.H.S.E. Experience merupakan, sosialisasi dan simulasi panduan event yang sesuai dengan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability).

Edy Wardoyo selaku Plt Direktur Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf RI mengatakan, C.H.S.E. Experience di DIY ini merupakan kegiatan kedua, setelah sebelumnya sukses digelar di Pulau Bali. “Dipilihnya Yogyakarta sebagai kota selanjutnya karena memiliki banyak pilihan event pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa dikunjungi,” terang Edy di sela acara.

Dijelaskan Edy, simulasi penerapan CHSE di kegiatan event menggunakan konsep walkthrough secara menyeluruh dimulai sejak pengunjung registrasi, saat memasuki area acara hingga selesai menyaksikan acara. “Melalui kegiatan ini diharapkan industri event pariwisata Indonesia semakin semangat berkarya dan menghasilkan event-event berkualitas dengan tetap menjalankan prokes,” katanya.

BERITA REKOMENDASI