Coolkhas Bangkit Lagi Usung ‘Telephone’

MELALUI lagu baru berjudul 'Telephone', grup band Coolkhas berusaha menyuguhkan konsep anyar untuk pecinta musik di Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan, mereka juga membidik pecinta musik di tanah air secara lebih luas.

Setelah sekian lama vakum di dunia musik Indonesia, kami hadir kembali. Masih mengusung tema tentang lika-liku kisah percintaan," tutur salah satu punggawa Coolkhas, Yudiputra kepada KRJOGJA.com, Kamis (21/12/2017).

Dijelaskan Yudi, lagu 'Telephone' terinspirasi dari kisah nyata yang menceritakan tentang percakapan antara pasangan yang memadu kasih mempererat rasa cintanya. Sering berinteraksi menanyakan kabar, memupuk rasa cinta, kangen dan kadang juga cemburu dituangkan lewat tersebut.

Pada lagu ini, nafas britpop ala Coolkhas begitu terasa. Suara khas apik, petikan gitar aduhai serta suara synte dari keyboardis akan lebih asik untuk didengarkan.

"Berinteraksi melalui telpon menjadi hal menarik karena setiap orang pasti melakukannya. Itu yang menginspirasi kami untuk karya kali ini," lanjut Yudi.

Sementara itu Coolkhas sendiri bukan band baru. Grup ini merupakan band pop Indonesia yang terbentuk 2004 di Yogyakarta. Sempat cukup lama vakum sekitar 5 tahun, kini Coolkhas mulai bertransformasi untuk menemukan keindahan bermusik.

Dalam perjalanannya saat ini, Coolkhas digawangi duo, Yudiputra (lead vokal, gitar dan bass) serta Nopan (backing vokal, keyboard, synte, sampling). Keduanya mengemas konsep baru yang akan disuguhkan ke semua pecinta musik. Karya-karya Coolkhas tersebut bisa diakses pecinta musik melalui itunes, youtube serta website www.coolkhas.com. (Feb)

BERITA REKOMENDASI