Delapan Group Musik Tampil Sepanggung

Editor: Ivan Aditya

KELOMPOK Joyo Plus berkesempatan tampil untuk pertama kali dari delapan grup musik yang ikut meramaikan ajang atraksi wisata Bregada Prajurit Kraton Yogyakarta yang digelar Dinas Pariwisata DIY di Alun-Alun Kidul beberapa hari lalu. Joyo Plus dikenal membawakan tembang lawas grup musik legendaris Koes Plus. Lebih dari empat lagu dilantunkan. Penonton pun ikut bergoyang ke sana-ke mari sesuai irama musik.

Setelah empat lagu disajikan, awak Joyo Plus pun berhenti sejenak, guna memberikan kesempatan kepada grup band lainnya yang tampil sepanggung. Joyo Plus jeda sejenak, giliran Swara Minoritas tampil menghibur dengan lagu-lagu khasnya. Di antaranya, lagu 'Sayidan' milik kelompok Shaggydog Yogyakarta. Sehabis Swara Minoritas dilanjutkan group band Yulioyono Singsot, Sri Rejeki, Gamelan Mben Surup, Adsor Band, Extra Vagongso, dan Aqila Band serta ditutup dengan Gladen Gelar Bregada Keprajuritan Kraton Yogyakarta yang diikuti 10 bregada.

Panitia penyelenggara Agoes Koencrot kepada KRjogja.com mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Acara bertujuan untuk menyambut Grebeg Mulud tahun ini dan sebagai daya tarik wisatawan saat berkunjung di Yogyakarta untuk mengenal lebih dekat dengan prajurit Kraton. "Saya berharap kegiatan semacam ini bisa rutin digelar tiap tahun, karena acara ini didukung Dinas Pariwisata DIY," papar Agoes. (Rar)

BERITA REKOMENDASI