Didi Kempot Bakal Ramaikan Hutan Pinus

SEJUMLAH pertunjukkan musik bakal digelar Panggung Sekolah Hutan kawasan Objek  Wisata Hutan Pinus Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Bantul, Sabtu-Minggu  (23-24/7/2019) 2019. Perhelatan dengan tajuk 'Indiestination Music Fest' 2019 akan menampilkan sejumlah band dengan genre musik beragam dari Yogyakarta. Selain dari Yogyakarta, dalam even itu juga akan unjuk gigi Didi Kempot yang bakal pentas Sabtu (13/7/2019) sore.

Sejumlah band yang bakal unjuk gigi yakni, guyon maton,  Letto, Pongki Barata, Jikustik , Bravesboy, Hasoe Angles, Mitti Zasia,  Om Wawes, Jasmine Elektrik, Bulan Jingga, Amorisa, Bunga Ardina Dharma,  Istana Band. Sedang  acara bakal diramaikan dengan MC kenamaan di Yogyakarta, Alit Jabang Bayi, Awangizm, Anang Batas, Gundhissos, Fira Sasmita dan Aat Dan Moyo.                    

Ketua Koperasi Notowono sebagai operator kawasan wisata hutan Pinus, Purwo Harsono, Rabu (10/7/2019) mengatakan, bahwa sebagai pengelola sangat berharap pertunjukkan itu berdampak positif terhadap kemajuan sektor wisata di Mangunan dan sekitarnya. Paling tidak bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum.  "Wanawisata budaya mataram dengan even tentu ini bisa lebih berkembang dan tahun 2022 bisa menjadi tujuan wisata terkemuka di Indonesia," jelasnya.

Sementara konseptor Acara Anang Batas mengatakan,  jika beragamnya genre musik yang bakal ditampilkan merupakan wujud sinergi dengan alam. Artinya dengan berbagai genre itu, berusaha diselaraskan dengan yang sudah ada.  Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan, konsep acaranya dikemas lain dari pada biasanya. “Jika hutan itu sudah biasa, tetapi jika perpaduan antara  hutan dengan genre musik, tentu itu menjadi daya tarik tersendiri,” ujarnya. Oleh karena itu, dalam mengembangkan wisata, memang harus membuat terobosan supaya wisatawan tidak jenuh.(Roy)

BERITA REKOMENDASI