Didi Kempot Meninggal, 3 Lagu Ini Pernah ‘Guncang’ Istana Negara dan Buat Jokowi Ikut Bernyanyi

PENYANYI campursari Didi Kempot semasa hidup ikut meramaikan pagelaran wayang kulit bertema “Kresno Jumeneng Ratu” di Istana Negara pada Jumat (2/9/2019).

Dia didapuk sebagai penyanyi pembuka sebelum dalang Ki Manteb Soedharsono menunjukan kepiawaiannya dalam memainkan wayang kulit. Buat Didi Kempot, ini merupakan pengalaman pertamanya bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi beserta istri dan seluruh jajarannya di Istana Negara.

Bahkan Didi Kempot menganggap, bisa tampil di Istana Negara seperti mimpi yang menjadi nyata. Berikut 3 lagu yang dibawakan Didi Kempot di Istana Negara yang membuat Presiden Jokowi ikut bernyanyi.

Sewu Kuto

Dari sekian banyak tembang patah hati milik Didi Kempot, lagu “Sewu Kutho” jadi andalan mantan pengamen jalanan itu untuk dinyanyikan di hadapan Presiden Jokowi.

Lagu yang menceritakan tentang seorang lelaki yang telah menelusuri beberapa kota untuk mencari kekasihnya namun tak kunjung bertemu, ternyata disukai oleh Presiden Jokowi.

Bahkan Presiden Jokowi ikut bernyanyi saat lagu tersebut saat dibawakan Didi Kempot. Usut punya usut, ternyata ayah Jokowi sangat menyukai lagu tersebut.

BERITA REKOMENDASI