Didi Kempot Meninggal, Soimah Merasa Kehilangan

ARTIS serba bisa Soimah Pancawati, kaget dan kehilangan kepergian pengarang lagu dan penyanyi musik campursari Didi Kempot meninggal dunia, di RS Kasih Ibu Surakarta, Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB, diduga sakit serangan jantung.

Soimah mengungkapkan, bahwa Didi Kempot, sosok seniman musik yang hidupnya sederhana. Didi Kempot tidak ‘ngartis’. Bahkan pergaulan dengan seniman sangat baik, ramah dan akrab. Termasuk, ketika para penggemar ‘Sobat Ambyar’ minta foto dilayani dengan sabar. Pada hal lagu-lagu pop Jawa dan campursari Didi Kempot, sangat luar biasa, digemari di Indonesia dan mancanegara diantaranya, di Suriname.

“Ketika saya bertemu dengan Didi Kempot, baik di balik layar maupun tampil sepanggung berusaha bekerjasama untuk sukses bersama. Saya terakhir, tampil sepanggung dengan Didi Kempot bersama dalam gelaran musik Ngayojazz bulan November 2019, di Kwagon, Godean, Yogyakarta. Penampilan Didi Kempot disambut heboh oleh penggemar Sobat Ambyar,” kenang Soimah yang selama ini sering bertemu dalam event pentas musik di berbagai daerah di Indonesia.

Soimah menambahkan, sebenarnya, setelah Lebaran tahun ini, akan dipertemukan dengan Didi Kempot oleh pihak TV Indosiar program musik. “Hanya saja, Didi Kempot belum bisa memberi jawaban pasti. Yang jelas, Didi Kempot, seniman musik spesial lagu pop Jawa dan campursari yang dahsyat,” kata Soimah. (Cil)

BERITA REKOMENDASI