Dihajar Hujan Deras, Endank Soekamti Batal Tampil Bersama Orkestra

Editor: Ary B Prass

 YOGYA (KRjogja.com)– Kamties Family harus menelan pil pahit. Sebab penampilan Endank Soekamti bersama Singgih Sanjaya Orchestra yang rencananya akan digelar Kamis (08/09/2016) malam di Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta di Panggung Masa Depan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 28 – 2016, dengan sangat terpaksa dibatalkan. Pembatalan penampilan band asal Yogyakarta yang rencananya akan tampil dalam format orkestra ini dikarenakan kondisi cuaca di lokasi pertunjukkan yang sangat tidak memungkinkan.

Menurut siaran pers yang dikirim panitia via surat elektronik ke KRjogja.com, awalnya acara dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan menampilkan Cakil Squad Art Community, Ayu Permatasari Dance Company, Kinanti Sekar, dan Saron Groove, sebelum akhirnya Endank Soekamti muncul di puncak acara sebagai bintang tamu sekaligus kejutan bagi para pengunjung. Namun sekitar 22.15 WIB saat acara berjalan sudah sekitar 80 persen, yaitu Saron Groove yang merupakan penampil terakhir sebelum Endank Soekamti membawakan karya ketiga mereka di acara ini, hujan deras mendadak disertai angin kencang di Tebing Breksi dan sekitarnya.

Melihat kondisi seperti ini, penyelenggara untuk sementara menunda acara sampai cuaca memungkinkan. Akan tetapi setelah menanti sekitar 30 menit, maka sekitar 22.45 WIB penyelenggara mengumumkan pada para pengunjung yang setia menanti, bahwa pertunjukkan tidak dapat dilanjutkan lagi.

"Kami, sangat menyesal batal tampil di acara ini. Semoga di waktu-waktu mendatang kembali terbuka kesempatan serupa ini, sehingga masyarakat dapat benar-benar menyaksikan dan menikmati Endank Soekamti tampil dalam format orkestra," ujar Erix,  bassis sekaligus vokalis Endank Soekamti.
 
Bagi Erix Soekamti sebenarnya secara experience, penggabungan Endank Sokamti dengan orkestra bakal seru banget. Yakni, seperti menggabungkan sesuatu yang bersifat liar dengan sebaliknya.(*)
  

BERITA REKOMENDASI