Dikemas Unik, Rofa Rilis Single Dangdut Koplo “Lara Banget Neng Atiku”

SEBAIK-BAIK dakwah adalah dakwah yang gembira. Apalagi jika dakwah tersebut bisa disampaikan dengan cara yang lebih mudah dan menarik, misalnya lewat seni musik. Konsep ini kembali diusung oleh ROFA, kelompok seni musik tasawuf yang dibesut oleh KH Muhammad Fuad Riyadi alias Gus Fuad Plered, dua pekan lalu mereka merilis single bertajuk “Lara Banget Neng Atiku” dan bisa disaksikan di kanal Youtube mereka. Uniknya, single tersebut dikemas dengan balutan dangdut koplo serta berlirik bahasa Jawa.

Selain unik, video klip “Lara Banget Neng Atiku” juga menarik. Syutingnya di objek wisata Geoforest Watu Payung Turunan, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Rofa Band tampil dengan kostum tribal dan elemen-elemen purbakala. Rofa juga melibatkan masyarakat sekitar untuk memerankan beberapa sosok di video ini demi memberi penguatan dan perluasan karakter.

Dalam klip tersebut dikisahkan seorang putri raja berparas cantik dari suku pedalaman yang bertemu dengan pemuda miskin baik budi yang menarik hati. Saat itu, sang Putri yang sedang bermain di tepi hutan hampir saja diterkam harimau seandainya Si Pemuda tidak datang menyelamatkannya. Kemudian mereka berkenalan dan berkawan baik. Si Pemuda begitu setia menemani Sang Putri bermain, berburu, dan melakukan berbagai kesenangan remaja umumnya pada masa itu. Si Pemuda merasakan tumbuhnya benih-benih cinta di relung terdalam hatinya.

BERITA REKOMENDASI