Ditonton 1,4 Miliar Views Putih Abu-Abu Meriahkan Ramadan dengan Lagu ‘Lebaran’

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ramadan sepertinya tak membuat grup vokal Putih Abu-Abu kehabisan energi, mereka tetap berkarya. Kali ini Cheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan) kembali melempar rilisan terbaru bertajuk ‘Lebaran’.

Grup vokal asal Cianjur ini coba mengambil momentum bulan suci Ramadan dan Idul Fitri tahun ini menjadi lebih bermakna. Sebab, lagu easy listening ini menjadi single original ke-8 dalam deretan karya bermusik mereka. Single ini sendiri mengambil cerita mengenai konflik di sebuah keluarga yang kemudian berakhir bahagia dengan saling memaafkan.

Lebaran ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pergi dari rumahnya karena mempunyai konflik dengan sang Ayah. Kemudian Ibunya mengirimkan makanan kepada sang anak dan menyelipkan notebook Ayahnya. Anak itupun membacanya dan merasa tersentuh dengan tulisan sang Ayah,” ujar Cheryll salah satu anggota Putih Abu-Abu dalam siaran pers tertulisnya.

Makna lagu ini memang begitu dalam yaitu tentang memaafkan. ‘Lebaran’ diciptakan oleh Nuki Nareswara dan diproduseri oleh Yorriz Arba’a juga Aghil NP dari Yo’Art Production. Sementara itu, Mytha Lestari dipilih menjadi vocal director di lagu ini.

Reikhansa, personil lainnya menambahkan, proses rekaman lagu ini terbilang singkat. “Karena lagunya sangat easy listening jadi mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Nada-nada dan liriknya juga sangat sederhana tapi bermakna,” katanya.

BERITA REKOMENDASI