DJ Stroo Kenalkan ‘People Power’ Hanya dengan Tujuh Kata

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Andre Andrianto atau yang dikenal dengan nama panggung DJ Stroo merilis single terbaru yang diberi judul ‘People Power’. Masih mengusung genre Electronic Dance Music (EDM), Stroo kembali menggelegar melalui lagu yang cukup unik lantaran berisi lirik tak lebih dari tujuh kata.

DJ Stroo sendiri mengungkap proses pembuatan lagu People Power sendiri terbilang cukup singkat, bahkan pada Agustus 2019 lalu sebenarnya lagu tersebut sudah dilempar ke pecinta musik melalui platform digital. Namun, suhu politik di Indonesia yang memanas hingga usainya pelantikan presiden membuat lagu tersebut kurang mendapat respon di dalam negeri meski disebut cukup tenar di luar.

Baca juga :

DJ Stroo: Musik bukan Politik, Gerakan Masyarakat Jujur
Yogya Tempat Pertama Pertunjukkan Musik Pinkfong dan Baby Shark

“Kemarin eskalasi politik kan cukup panas dan ada tokoh politik menyebut People Power. Saya sudah lempar lagu pada 24 Agustus tapi hastag people power ini ga bisa dipakai, yasudah akhirnya diam begitu saja dan malah dari luar negeri yang banyak akses lewat Spotivy, Joox atau Apple Music,” ungkap Stroo pada wartawan di Yogyakarta, Senin (04/11/2019).

Di lagu yang sebenarnya hendak berkolaborasi dengan seorang penyanyi perempuan tersebut, Stroo akhirnya menyematkan tujuh kata lirik yang kemudian dieksekusinya sendiri. Bagi dia, hal tersebut yang menjadi pembeda lagu People Power dengan single lain yang ada di pasaran.

“Liriknya minimal sekali, saya ingin balik dari lagu-lagu pada umumnya. Di lagu ini saya jadikan vokal sebagai efek. Biasanya vokal jadi yang utama dalam lagu, tapi saya jadikan efek. Liriknya itu people power, the power of the music,” sambung pria yang juga grafik desainer ini.

Di lagu People Power ini, pendengar akan merasakan nostalgia sebuah part ritmis drum era Techno 90-an sejak awal. Paduan EDM di tengah dan beat Deep House yang menanjak bisa dinikmati sebelum melandaikan ritmisnya kembali dengan Techno 90-an untuk sesaat dan kemudian membuncahkannya kembali.

DJ Stroo sendiri tak lagi asing setelah beberapa tahun silam berkolaborasi dengan Roy Jeconiah dan Bagus NTRL. Project kolabs dengan beberapa penyanyi juga pernah dijalani termasuk tampil di closing ceremony Asian Games 2018 lalu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI