DJ Stroo: Musik bukan Politik, Gerakan Masyarakat Jujur

SETELAH berkolaborasi dengan beberapa nama di tahun 2018, DJ Stroo mempersiapkan People Power dalam waktu dekat. “People Power” bukan sebuah gerakan atau aksi, akan tapi merupakan title dari single terbaru DJ Stroo.

DIa terisinspirasi dari  aktifitas bermusik yang mampu menggerakan masyarakat, yang akan ‘moving’ tanpa adanya sebuah paksaan, membuat komposisi ini tercipta. Adalah Power of the music, seperti penggalan lirik yang ada di single ini. Berbeda dengan single yang sudah dirilis sebelumnya, People Power lebih kuat dengan nuansa music club.

"Jika di lagu-lagu sebelumnya memiliki kekuatan karakter vokal dari kolaboratornya, dan juga dari sisi lirik, kali ini justru vokal sengaja dimunculkan sangat minim. Hanya menjadi semacam efek dari aransemen musik yang ditampilkan lebih dominan,” katanya ddalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi belum lama ini.

Lagu danceable dengan karakter semacam ini, imbuh dia, memang banyak dimainkan atau diremix oleh para DJ di Club atau di berbagai event. Dan sebagai seorang DJ dan Producer, DJ Stroo merasa wajib memiliki single dengan karakter semacam ini. "People Power" tetap menampilkan nuansa Electronic Dance Music (EDM) kekinian dengan beat berkarakter Deep House, dan di ramu dengan nuansa Techno era 90-an.

Walaupun lebih segmented, single ini menjadi ekspresi musikal terbaru dari perjalanan karier DJ Stroo, yang berusaha menampilkan nuansa yang berbeda jika di bandingkan dengan musik yang pernah dirilis sebelumnya. Walupun masih memiliki benang merah yang kuat.

Konsep musik yang sedikit beda, termasuk vokal yang di isi oleh Dj Stroo sendiri. "People Power" rencananya akan di rilis dalam 2 versi, yaitu Original Mix dan Extended Mix. Single ini akan menjadi salah satu lagu yang akan di masukkan pada mini album (EP) DJ Stroo, yang rencananya akan di rilis pada awal tahun depan.(*)

BERITA REKOMENDASI