‘Doggies’ Berbagi Untuk Lombok Kumpulkan Dana Rp 14,5 Juta

BANGSA Indonesia dikejutkan dengan gempa bumi di Lombok 5 Agustus 2018 lalu. Gempa berkekuatan 7.0 SR yang dirasakan di seluruh wilayah pulau Lombok, Bali dan Sumbawa ini menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan yang tidak sedikit.

Sampai September pun gempa masih sering terjadi di area pulau Lombok. Dampaknya secara ekonomi tentunya sangat merugikan bagi warga pulau yang salah satu penghasilan terbesarnya berasal dari pariwisata ini. Berbondong-bondong semua orang membantu dengan segala kemampuan yang ada untuk meringankan beban masyarakat Lombok, termasuk juga para musisi. 

Banyak musisi dan band di berbagai daerah bersatu padu membuat acara amal yang hasilnya disumbangkan ke korban gempa. Termasuk diantaranya acara yang akan digelar oleh Shaggydog beserta keluarga besarnya.

Di sela jadwal tour yang padat, akhirnya diputuskan untuk membuat sebuah mini konser sekaligus penggalangan dana. Bertajuk "Doggies Berbagi Untuk Lombok", event ini digelar di Playon, Prawirotaman, Yogyakarta, Rabu (5/9/2018) malam. Mini konser ini digelar bersama rekan sejawat Shaggydog di DoggyHouse Records, Black Finit dan ditutup oleh unit karaoke, The Megahits Selection.

"Kami turut prihatin dengan gempa yang terjadi di kawasan Lombok. Acara ini mungkin hanya sebagian kecil bantuan untuk mereka, tapi mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa bencana," jelas Heruwa, vokalis Shaggydog usai manggung.

Menurut Heru penggalangan dana ini memakai sistem donasi minimal Rp 15.000, semua hasil penjualan disalurkan untuk korban gempa Lombok. Acara yang dipandu MC Doni Salah Paham ini juga melakukan sesi lelang barang pribadi, vinyl serta maskot Shaggydog. Selain itu DoggyHouse Records dan Jogja Records Store Club membuka lapak rilisan musik dimana semua orang boleh menentukan harga untuk barang yang diinginkan. Hasil penjualan lelang dan lapak rilisan seluruhnya akan dimasukkan ke donasi. Malam itu terkumpul Rp 14.595.000. (*)

BERITA REKOMENDASI