Dua UKM STMM Yogya Gabungkan Musik Tradisional dan Modern

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari Sekolah Tinggi Multi Media 'MMTC' Yogyakarta, Symphonima dan Familia Voice sukses menggelar Konser Musik Kontemporer di depan Auditorium Kampus Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta, Minggu (13/09/2019).

Konser yang bertajuk Mahakarya “The Rise of Music Heritage, Sweet Memory of Java” ini dihadiri lebih dari 200 pengunjung, baik dari dalam kampus maupun luar kampus.

Konser ini merupakan konser perdana yang diadakan oleh kedua UKM dengan konsep penggabungan antara musik tradisional dengan musik modern. Pengisi konser tersebut membawakan lagu-lagu terkenal dengan cara yang berbeda.

Pencetus acara ini adalah I Gedek Astika Sekarjaya, Ketua Konser Mahakarya dan Saka Nur Alfiansyah seorang komposer yang memimpin orkestra sepanjang acara konser malam tadi.

“Alasan kami menggelar konser ini , ingin menggabungkan hal tradisional dengan hal modern. Karena selama ini yang kita tau adalah banyak orang-orang yang kurang memiliki keingintahuan mengenai musik tradisional,” jelas I Gedek Astika.

Konser yang berlangsung selama 2 jam ini melibatkan pemain music serta seniman dari jenjang SMP hingga universitas, di antaranya String Ensamble, etnik dari Sanggar Seni Kujang, Keyboardist dari ISI Yogyakarta, Combo dari UKM Symphonia, Choir dari UKM Familia Voice, penampilan Sendratasik dari UKM Rai Gedhek, dan Gabriella Fernandes.

“Senang sekali 200 kursi sold out dalam waktu singkat. Karena ekspektasi saya, ini acara  pertama mungkin yang dateng cuma sedikit, namun melihat antusias dari masyarakat, baik dalam maupun luar kampus membuat saya senang dan bangga,” Ungkapnya.

“Harapan kedepannya untuk Mahakarya akan menjadi lebih baik, lalu memberikan pengenalan ke masyarakat yang sekiranya belum terlalu aware dengan musik tradisional, serta menunjukan kepada mereka musik tradisional dan modern itu bisa disatukan menjadi suatu karya yang baru.” (Dwi P)

BERITA REKOMENDASI