‘Empan Papan Digital’ Hiburan di Rumah Ala FSTVLST

PANDEMI Corona yang melanda di berbagai penjuru dunia mengakhibatkan lumpuhnya semua sektor, banyak kegiatan festival maupun konser yang terpaksa ditunda. Salah satu group musik asal Yogyakarta, FSTVLST (baca: festivalist) juga terkena dampaknya, beberapa jadwal pentas telah dibatalkan atau ditunda oleh penyelenggara acara.

Pembatasan ruang lingkup bersosialisasi bukan berarti membatasi untuk berkarya, hal tersebut yang ingin disampaikan oleh FSTVLST. Band yang digawangi oleh Sirin Farid Stevy Asta (vokal), Roby Setiawan (gitar), Danish Wisnu Nugraha (drum), Humam Mufid Arifin (bass), dan Rio Faradino (keyboard) ini mengunggah serangkaian video lirik dan akord gitar lagu-lagu di album Manifesto (2009) (saat itu bernama Jenny) dan HITS KITSCH (2014) dengan jumlah total 20 lagu, dengan jeda 2-3 hari antar unggahan video.

“Dengan video-video tersebut, kami mencoba mengajak ‘FSTVLST Enthusiast’ (penggemar FSTVLTST) untuk sekadar menghibur diri dengan bernyanyi sendiri, maupun bergitar atau karaoke bersama kolega,” kata Farid dalam siaran pers yang dikirim belum lama ini.

BERITA REKOMENDASI