Ferry Curtis Tebarkan Virus Literasi

CILACAP, KRJOGJA.com – Melalui album bertajuk 'Jangan Berhenti Membaca', Ferry Curtis Penyanyi balada yang albumnya didukung penuh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, mulai menebar virus literasi di Cilacap. 

"Saya sudah cukup lama memperjuangkan dan menyosialisasikan pentingnya literasi. Bahkan, lagu Ke Pustaka sudah dibuat sejak 2001,"ujarnya di hadapan sejumlah aktivis pemerhati pendidikan pada Gerakan Pembudayaan Minat Baca di Cilacap, Rabu (30/10/2019). Ia pun mengaku aktifnya  membuat sejumlah gerakan 'gemar membaca' yang sudah sampai di sejumlah daerah itu, dulu diawalinya bersama sejumlah aktivis pemerhati pendidikan.

Dijelaskan dalam album 'Jangan Berhenti Membaca'itu totalnya ada lima lagu yang diciptakan Ferry. Diantaranya, Jangan Berhenti Membaca, Mari Membaca, Buku Sahabatku, Cinta untuk Semua Guru, dan Ke Pustaka. "Lagu-lagu yang berisi soal pentingnya membaca hingga pergi ke perpustakaan itu, merupakan karya nyanyian Ferry dengan aransemen Ammy C Kurniawan,"lanjutnya.

Dia menjadikan lagu dan musik sebagai senjata utama menebar virus literasi. Sebab dengan cara-cara formal kadang kurang efektif. "Sehingga kami berusaha menyasar orang untuk menyukai lagunya dan memahami maknanya,"lanjutnya. 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Cilacap, Supriyanto mengatakan, kedatangan Penyanyi literasi yang dipakai Perpusnas itu dalam rangka mendorong budaya minat baca di cilacap. Karena di Cilacap masih perlu dilakukan rangsangan atau stimulis yang menarik bagi masyarakat, terutama pada anak pelajar. (Otu)

BERITA REKOMENDASI