Festival Band Sholawat 2019

 

BERMUSIK menjadi sarana kreatifitas yang positif disela tanggung jawab mereka dalam menunaikan tugas akademiknya agar menjadi generasi masa depan yang berpendidikan, cerdas dan bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan bangsanya

Aktifitas musik & hiburan di era millenial hari ini sudah sedemikian mampu untuk membangun image dan berpengaruh luar biasa dalam pembentukan karakter dan nilai-nilai sosial baru para remaja diseluruh pelosok Bumi. Gelombang trend silih berganti menghampiri generasi muda kita dengan segenap atribut dan idiomnya. 

Situasi tersebut ditangkap dalam bentuk kegelisahan akan dekadensii moral dan spiritual oleh Kyai H M Fuad Riyadi, atau yang lebih dikenal sebagai Gus Fuad. Pengasuh pesantren Rhoudhatul Fatihah di Pleret Bantul Yogyakarta, yang merasakan bahwa telah terjadi pergeseran moral dan orientasi terhadap capaian suatu karya musik.

Dua tahun silam Gus Fuad membentuk kelompok musik bernama Rofa Band yang mempunyai misi untuk menyebarkan cinta kasih terhadap sesama dan seluruh mahluk ciptaan Nya. Didedikasikan untuk meneladani sifat dan alhlak Rasulullah nabi besar Muhammad SAW yang mengintepretasikan rasa cinta pada tataran yang sangat tinggi dan luhur mencakup segenap semesta kehidupan duia dan akhirat. 

Lebih dari 25 syair lagu yang di gagas sudah di rampung menjadi musik dalam format band dan tersyiar luas melalui jaringan media digital. Dalam rangka mengajak generasi muda dan remaja ikut berpartisipasi dan menjadi bagian dari ritual perayaan cinta dan kasih sayang ini, maka dibuatlah ajang festival band bagi pelajar & mahasiswa, agar bersama-sama saling menerima dan memberi pesan cinta, kasih sayang dan kedamaian melalui akhlak yang benar. (*)

 

BERITA REKOMENDASI