Formasi Lengkap, Scorpions dan Whitesnake Tiba di Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Grup rock legendaris dunia Scorpions dan Whitesnake tiba di Yogyakarta melalui bandara Adisutjipto, Jumat (28/2/2020) siang. Mereka bersiap menghibur pecinta musim rock dalam event JogjaROCKarta 2020, 1 Maret mendatang di Stadion Kridosono.

Scorpions merupakan sebuah grup musik asal Hanover, Jerman yang terbentuk 54 tahun lalu. Sekarang, band ini digawangi oleh Rudolf Schenker (gitar), Klaus Meine (vokal), Matthias Jabs (gitar), Paweł Mąciwoda (bass) dan Mikkey Dee (drum). Selama karier bermusiknya, Scorpions sudah melahirkan 18 album penuh, antara lain, Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990).

Sedangkan, Whitesnake terbentuk di Middlesbrough, Inggris, pada tahun 1977. Mereka tercatat telah merilis kurang lebih 13 album penuh hingga saat ini. Band beranggotakan David Coverdale (vokal), Bernie Marsden (gitar), Micky Moody (gitar), Neil Murray (bass) dan David “Duck” Dowle (drum) dengan Brian Johnston (keyboard) ini juga pernah merilis abum berjudul The Purple Album (2015) yang berisikan lagu-lagu Deep Purple yang pernah dibawakan oleh David Coverdale.

Anas Syahrul Alimi, founder JogjaROCKarta Festiva, bersama dengan Bambang Pediantoro S, Komisaris Utama Rajawali Indonesia menyambut langsung kedatangan Klaus Meine dkk serta David Coverdale dan kawan-kawan di bandara. Anas mengungkap kedatangan band yang baru kali ini tiba di Indonesia menjadi hal sangat menarik dan diharapkan bisa memuaskan dahaga pecintanya di tanah air.

“Ini kehormatan bagi kita semua, Whitesnake dan Scorpions sudah mendarat di Yogyakarta, apalagi Whitesnake baru pertama kali datang ke Indonesia. Mereka datang dengan formasi lengkap dan ini luar biasa sekali,” ungkap Anas.

BERITA TERKAIT