Gabung DoggyHouse Record, Slowright Sebarkan MLG Sound di Mini Album BELIEVE

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Bicara mengenai band Ska dari Malang, Youngster City Rockers sempat mengharubiru sejak 2004. Pernah merilis single Hujan via DoggyHouse Records di Juli 2017, mereka kemudian vakum.

Belakangan Lucky (Vokal) membentuk Slowright pada 10 Oktober 2020 bersama Jono (Drum), Raja (Gitar) Aria Black (Trombone), Baihaqi (trompet) dan Peter Rahmani (Bass). Slowright sendiri adalah penggalan kata yang bisa di artikan let it flow (mengalir), take it easy dan relax, yang dikutip dari bahasa slang keseharian.

Pada 11 Oktober 2021 Slowright merilis mandiri single Satu dibarengi dengan launching di kota sendiri lanjut promo tour ke Yogyakarta. “Di kota inilah mereka dipertemukan dengan DoggyHouse Records yang kemudian bekerjasama untuk merilis single Jejak via kanal digital pada 4 Juni 2021,” kata Martinus Indra Hermawan dari DoggyHouse Records.

Setelah peluncuran single Jejak yang diikuti promo tour ke beberapa kota, Slowright kembali masuk studio untuk sebuah mini album. Dalam EP ini Slowright mencoba meramu sesuatu yang tidak biasa dari musik Ska kebanyakan di Indonesia. Setiap personil memiliki pengaruh musik yang mengakar dan berbeda-beda mulai dari Ska, Reggae, Dub, Pop, Jazz, Swing, Rap dan Groove DnB. Semua itu dipadukan tanpa menghilangkan benang merah dari unsur Ska itu sendiri.

BERITA REKOMENDASI