Genocide Siap Luncurkan Single Terbaru

Editor: Ivan Aditya

BAND Metal asal Yogyakarta, Genocide bakal meluncurkan single terbaru berjudul 'Home' dalam waktu dekat. Mereka telah merampungkan proses penggarapan materi lagu tersebut yang menghabiskan waktu selama lebih empat hari. Bahkan rencananya akan ada video klip untuk lagu ini.

"Kami sepakat lagu 'Home' ini digarap sedemikian rupa agar menghasilkan karya yang minimalis, tapi sarat makna," tutur sang vokalis, Widi saat dijumpai KRJOGJA.com disela proses produksi, Rabu (31/05/2017).

Ditambahkan Widi, untuk karya ini Genocide berkolaborasi dengan salah satu vokalis band asal Jakarta, Mustika Kamal dari Last Goal! Party. Kolaborasi ini diyakini Widi akan membuat single tersebut makin berwarna.

"Terus terang untuk lagu ini kami sempat kesulitan ketika harus meringkas materi dan menyesuaikan sound modern yang sesuai karakter Genocide. Apalagi materi kali ini berkolaborasi dengan vokalis luar yang tentu saja karakter suaranya sangat berbeda dengan musik kami. Jadi kami bekerja keras untuk menyatukan karakter yang berbeda agar menjadi sesuatu yang baru," papar Widi.

Menurut Widi, pada lagu 'Home' ini jika dicermati juga merupakan bocoran untuk album selanjutnya yang akan dirilis akhir tahun ini. Konten ini penting untuk dihadirkan band yang digawangi Widi (vokal), Andis (gitar), Mario (bass) dan Fanda (drum) tersebut karena terdapat perubahan musik yang signifikan dibanding album sebelumnya.

Soal pemilihan judul 'Home' untuk karya paling anyar ini, Widi menjelaskan lagu ini menceritakan masa kecil personil Genocide yang bisa dibilang kelam. Terlebih, sebagian besar anak broken home dalam kehidupannya cendrung mengarah pada hal yang negatif.

"Jadi di lagu ini kami coba memberi pesan dan gerakan positif yang ditujukan untuk masyarakat luas, khususnya anak-anak broken home. Saya ingin mengajak teman-teman yang bernasib sama untuk merubah mindset. Tunjukan bahwa kalian tidak seperti apa yang dipikirkan banyak orang. Kalian dapat bangkit, salurkan apresiasi pada hal yang lebih positif serta berguna bagi diri sendiri dan orang lain," cetus Widi. (R-7)

BERITA REKOMENDASI