GIE Tutup Gelanggang Expo UGM 2019

Editor: KRjogja/Gus

Gie manggung lagi. Linimasa Instagram dan Twitter mendadak ramai dengan informasi kembali mentasnya mereka setelah absen cukup lama. Apalagi band yang sudah membuat satu mini album dan album penuh ini bakal menutup acara pengenalan kampus dan UKM di Gelanggang Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Wimar Yulius (vokal) sebagai seorang alumni UGM mengaku bernostalgia dalam even ini karena pernah berada di posisi mahasiswa baru dalam pengenalan kampus itu. Wimar juga tak langsung menuju tempat transit ketika sampai dilokasi. Dia menyempatkan berkeliling area menonton stand UKM.

"Biasa, nostalgia dulu sama hal-hal yang dulu pernah saya lakukan di gelanggang ini. Sebenarnya sekalian cuci mata," kelakar Wimar ditemani Denny Kurniawan (Bass) usai berkeliling area.

Gelanggang UGM Sabtu (17/8) malam itu sangat ramai. Penonton tidak hanya warga UGM. Sejumlah musisi juga datang, ada Bondan dan Lukas Korekayu, Dunianudia, Krisna dan Abas JBK di samping panggung. Di tengah kerumunan sejumlah orang menaikkan papan bertuliskan "Gotbluesyoumates", para fans GIE yang para personel sendiri tidak tahu dari mana datangnya nama itu.

 Gie ketika manggung di Gelex UGM. Foto: Istimewa

Tim sesekali mengintip keramaian itu dari belakang panggung. Patra, additional gitar GIE, pucat. Gitaris Jalan Batas Kota (JBK) itu lama tak menemani GIE di atas panggung dengan antusiasme penonton yang seramai kemarin. GIE memang jarang manggung akhir-akhir ini. Mereka tengah disibukan pembuatan video klip single ke-4, workshop, dan sejumlah talkshow di luar kota. Kali terakhir mereka main di pensi terjadi tahun lalu. Wajar bila Patra pucat laiknya vampir yang bertemu Buffy. "Gimana enggak pucat, lama enggak bareng mereka di atas panggung. Demi Gelex list berubah, jadi gugup lah," kata Patra.

GIE naik panggung setelah Olski. "Gotbluesyoumates" yang didominasi perempuan merangsek ke depan panggung. Para fans Olski mundur memberi kesempatan pendengar GIE bersenang-senang. Denny Kurniawan jadi sosok menyebalkan malam itu. Berkali-kali ia memotong obrolan Wimar dan Gatra lalu pamer bass Bacchus barunya. Sementara Kaka masih seperti biasanya, anteng dan tidak banyak bicara. Setelah di-encore "Cinta Kembang Api" lalu "Satu-satunya" suasana makin panas dengan permainan piano memikat Kaka saat masuk intro "Jarak", lagu di album "Kamar Malas" yang susah bikin pendengar move on dari masa lalu. Ratusan kamera ponsel mengarah ke Kaka dengan Roland RD800-nya saat di tengah lagu kembali solo.

Di Gelex UGM GIE membawakan delapan lagu yang sukses mengajak penonton bernyanyi bersama tanpa henti. "Sendiri Menikmatimu", lagu yang jadi pintu masuk pendengar yang ingin mengenal GIE, menutup kebersamaan di Gelex UGM lewat core panjang larik "Aku hanya tak bisa bila kau berdua bersamanya".  Mereka yang datang ke sana sangat puas sekaligus lega karena kembali menyaksikan GIE kembali ke panggung kampus, tempat di mana pertama kali mereka memulai karier di dunia musik tanah air.

"Puas karena bisa main di panggung kampus lagi. Buat teman-teman yang datang bawa tulisan apa itu tadi (Gotbluesyoumates) terima kasih banyak dan sampai bertemu lagi di mana saja. Panjang umur apresiasi," kata Abe, drummer Gie. (Des)

 

 

BERITA REKOMENDASI