Gitaris Shaggydog Richad Bernado Rilis “Celengan Jago” Tepat Di Hari Indonesia Menabung

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Ada yang masih ingat kenangan masa kecil ketika menabung uang jajan sekolah melalui celengan jago? Bagi seorang Richad Bernado, mengenang memori masa kecil tentang menabung di celengan jago masih tersimpan lekat. Hal itulah yang kemudian menginspirasi-nya membuat single baru berjudul “Celengan Jago”.

Richad yang selama ini membuka usaha bakery rumahan bersama istri, ternyata masih bisa menyisihkan waktu untuk menuangkan ide dalam menulis materi rilisan solo-nya. Beberapa lagu sudah tercipta bahkan demo-nya pun sudah direkam bersama Donney Wagna yang juga membantu rekaman re-interpretasi lagu Shaggydog – “Di Sayidan”.

Komposisi Celengan Jago cenderung bernuansa musik Blues, sedikit berbeda dari musik yang diusung Shaggydog. “Dari pertama milih musiknya aku sudah langsung kepikiran musik yang nge-Blues. Bisa dibilang aku memang terinspirasi musik–musik yang dibawain Chuck Berry dan BB King,“ kata gitaris Shaggydog saat ditanya alasan kenapa memilih musik jenis ini.

Untuk materi lagu lainnya Richad banyak mengulik jenis musik yang berasal dari era dulu ini. “Single kedua nanti ada nuansa lounge music-nya, pake piano, gitar sama terompet,” jelasnya dalam siaran pers yang dikirim ke KRJogja.com.

BERITA REKOMENDASI