GoodPool Rilis Single Pertama

MENCINTAI adalah keberanian untuk memilih sekaligus kehilangan. GoodPool meramunya dalam ‘A Passage About Self Acceptance’ yang telah dirilis ke sejumlah platform dengar digital. Cerita tentang keberanian mengakhiri cerita sebagai orang ketiga sekaligus keberanian untuk mengakui kesalahan.

“Bisa dibilang replikasi, kisah dari salah satu personel GoodPool yang memilih kehilangan daripada mencintai dengan cara yang salah: dengan sadar jadi orang ketiga,” kata Adindachristya vokalis GoodPool.

Karena replikasi peristiwa, Adinda bersama Dedhy (Drum), Ariyo Pancala (Bass), dan Gio (Gitar) juga menyematkan bagaimana proses healing sosok dalam lagu lewat larik “Brand new day has come/Good things prepared for us/Eventhough we’re now apart/…I’m strong enough to move forward”. “Membuat lagu ini enggak mudah, saat rekaman mau enggak mau momen itu pasti teringat lagi,” sambung Adinda.

Single pertama GoodPool direkam di Satrio Piningit Studio lalu dimixing dan mastering oleh Sasi Kirono. Mulanya progres chord dan aransemen lagu yang tersusun dari banyak referensi ini dibuat Ariyo Pancala. Tak butuh waktu lama memoles aransemen setelah Adinda membuat liriknya. “Tapi pas nge-track malah jadi hati-hati, mau pukul simbal juga mikir soalnya lagu ini bisa dibilang sengaja flat, enggak ada tensi,” sambung Dedhy.

Adinda, Dedhy, Ariyo, dan Gio bukan sosok baru dalam skena musik di Indonesia. Mereka sempat tergabung dalam proyek bernama LAF. Namun GoodPool punya rasa yang jauh berbeda dengan proyek terdahulu. “Bisa dibilang lebih ngeband. Adinda juga menemukan kenyamanannya. Semoga saja lagu ini bisa diterima atau mewakili mereka yang punya kisah serupa,” tutup Ariyo yang juga artworker single. (Des)

BERITA REKOMENDASI