Hanin Dhiya, Tiga Tahun yang Berharga

Editor: Ary B Prass

BERHARGA, inilah satu kata yang menggambarkan kehidupan sosok talent muda jebolan Rising Star Indonesia. Tiga tahun setelah lulus dari ajang tersebut, Hanin Dhiya mengalami tantangan bagaimana bisa bertahan di industri musik.

"Keluar dari Rising Star sempat bingung mau ngapain, on air ngga sering, gitu-gitu aja dan cari cara bagaimana bisa tetap eksis," kata Hanin saat berbincang- bincang di sebuah cafe, Jalan Affandi Yogyakarta, Minggu (24/9/2017).

Akhirnya dara asal Bogor ini menemukan Youtube dan iseng untuk mengekplorasi musik. Hasilnya menggembirakan karena malah terbuka jalan untuknya dalam bermusik. Bahkan kolaborasinya bareng musisi luar, Jasmine Thompson pun berkat cover lagunya di Youtube.

"Waktu itu aku ngover lagunya yang Old Friends, terus karena kita di label yang sama ketika dia mau tur di Indonesia akhirnya kita featuring gitu. Orangnya humble, asik, tipe yang ngga ribet," jelas penyanyi yang tergabung di Warner Music Indonesia ini.

Sampai saat ini sudah lebih dari 900 ribu subcribers di channelnya. Salah satu video terbarunya adalah video lirik dari single yang baru saja dirilis label Warner Music itu berjudul "Kau Yang Tersembunyi". "Sebenarnya Darling (single pertama) dan Kau Yang Tersembunyi ini ceritanya nyambung sih. Darling nyeritain tentang cewek yang mulai dicuekin cowoknya, cowoknya udah berubah. Terus Kau Yang Tersembunyi tentang cewek yang ditinggalin begitu aja. Jadi kayak bersambung gitu ceritanya," terangnya.

Haninours (sebutan fans Hanin Dhiya) bisa menonton video klip versi officialnya nanti tanggal 15 Oktober 2017 namun konsep masih dirahasiakan. "Rahasia dulu belum boleh dibocorin, intinya bakal baper gitu deh videonya," tambah penyanyi yang mengidolakan Celine Dion dan Greyson Chance ini. (Bra)

 

BERITA REKOMENDASI