Hasoe ‘Sarjana Electone’ Ajak 54 Biduan Lintas Generasi Naik Panggung di Momen Ulang Tahunnya

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hadi Soesanto atau karib disapa Hasoe merayakan ulang tahun ke-54, Rabu (25/5/2022) sekaligus tepat 26 tahun berkarya di dunia hiburan dangdut. Menarik, pria nyentrik yang kerap menjuluki diri sebagai Sarjana Electone (SE) ini mengajak 54 biduan atau sering disebut angels lintas generasi untuk naik ke panggung.

Hasoe memang selalu memiliki kreativitas yang tak biasa, terutama konsep aksi panggung. Ia dikenal selalu total saat tampil, mengenakan pakaian yang tidak biasa dan berbeda dari pemain organ tunggal lainnya.

Sentilan-sentilan satire pun kerap kali disampaikannya dalam perjalanan, seperti klaim SE, Sarjana Electone menunjukkan bahwa banyak orang di Indonesia yang ternyata bekerja tidak sesuai bidang keahliannya. Atau menggunakan Polwan sebagai anekdote untuk para biduan, yang mengharapkan mereka bisa lebih cerdas sehingga bisa menjadi Polwan.

Pria asal Jember yang sudah sangat lama bermukim di Yogyakarta ini memulai aktivitas electone dangdut sejak tahun 1996 silam, sebagai pengisi waktu di antara kesibukannya melukis. Berkat aksi panggung yang nyentrik, Hasoe dikenal luas di dunia event luring, bahkan berkembang ke jejaring online dengan pengikut instagram yang kini hampir mencapai 500 ribu.

BERITA REKOMENDASI