Hayati Lagu ‘Tabu’, Brisia Jodie Akui Ada Pengalaman Pribadi

Editor: Agus Sigit

SALAH satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Brisia Jodie berkesempatan membawakan lagu ciptaan Melly Goeslaw berjudul ’Tabu'

. Lagu yang menceritakan tentang hubungan dua manusia berbeda keyakinan tersebut juga menjadi original soundtrack

film ‘Merindu Cahaya de Amstel’.

Dalam meet and greet

bersama pemain film ‘Merindu Cahaya de Amstel’ yang berlangsung di di Sleman City Hall (SCH), Jumat (7/1) Jodie menceritakan proses rekaman lagu ‘Tabu’. Menurutnya, lagu tersebut sempat dinyanyikan sendiri oleh Melly Goeslaw.

“Jadi aku diminta datang ke rumah Teh Melly untuk dengerin langsung lagunya. Cukup sulit, karena beberapa nadanya tinggi. Proses sampai benar-benar jadi juga cukup lama, sekitar 3-4 bulan,” katanya.
Hanya saja untuk proses penghayatan tidak terlalu sulit, karena ada pengalaman yang sama dan itu cukup membantunya ketika proses nyanyi.
Sesuai judulnya ‘Tabu’ dan jika dilihat dari lirik, lagu ini memang bercerita tentang hubungan berbeda keyakinan. Namun menurut Jodie, bisa banyak hal. Karena di sebuah hubungan ada beberapa hal yang memang dianggap ‘tabu’. Seperti tidak adanya restu.
Kerjasama ini adalah yang pertama kalinya bagi Jodie dan juga Melly  Goeslaw serta Anto Hoed. Dimana lagunya memang diciptakan untuk Jodie. “Sebelumnya pernah menyanyikan ulang lagu Bimbang, yang jadi original soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta,” jelasnya.
Brisia Jodie lahir di Yogyakarta, 30 Maret 1996. Karir bernyanyinya dimulai ketika duduk di bangku kelas 6 SD. Ketika itu dia menjadi penyanyi tetap salah satu cafe di Yogyakarta dengan bayaran Rp 100 ribu per bulan. Hingga akhirnya ia ikut ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan.
Tertenti di babak tujuh besar, karir Jodie justru semakin melesat. Dua hari setelah dia tereliminasi, dia dihubungi oleh Yovie Widianto dan mengajaknya kolaborasi dengan anaknya Arsy Widianto. Munculah single ‘Dengan Caraku’ yang mendapat sambutan hangat dari pecinta musik tanah air. (Awh)

BERITA REKOMENDASI