‘I Found Love’ Everyday Terinspirasi Kisah Cinta Personilnya

DI Yogyakarta, sekelompok musisi yang sering nongkrong di komunitas ‘Jazz Mben Senen’ sepakat mendirikan band yang mereka namakan Everyday. Kelompok yang dibentuk Mei 2010 ini awalnya hanyalah band dadakan yang dibentuk ketika mendapatkan permintaan untuk memeriahkan pernikahan seorang teman. Di tahun 2012 mereka merilis album perdana ‘A Beautiful Day’. Dari album ini, Everyday dikenal dengan hits single ‘Kapan Ke Jogja Lagi’. Kini, pada bulan Februari 2020, Everyday hadir lagi dengan merilis single ‘I Found Love’ yang terinspirasi dari kisah cinta salah satu personilnya.

Masing-masing personil Everday memang punya latar belakang musik berbeda, namun mereka sepakat menggunakan jazz sebagai bahasa dan media apresiasi dalam berkarya. Awalnya band ini memang band untuk mencari uang dengan ngamen dari kafe ke kafe dan panggung ke panggung.

Sebelum tampil dengan personil yang ada saat ini, Everyday sering menjadi pengiring artis Ibukota seperti, Candil, David Naif, Tompi, Dian PP & Deddy Dukun, dan lain-lain. Sempat hiatus dan beberapa kali mengalami pergantian personil, kini Everyday beranggotakan empat orang: Reagina Maria (Riri) pada vokal, Harly Yoga Pradana (HYP) pada bass, Anggrian Hidha Purwandono (Anggri) pada drum, dan Giovanni Goria Lopies (Gio) pada gitar. Setelah melalui proses belajar berkesenian bersama, dengan format ini Everyday merasa semakin solid.

Di formasi ini jugalah mereka sepakat untuk mengembangkan sayap dengan membuat karya-karya sendiri. Meskipun masing-masing personil Everyday tetap menjadi ‘session player’ dan membuat proyek solo, ataupun band lain diluar Everyday, hal itu tidak mempengaruhi apa yang mereka cita-citakan. “Karena untuk Everyday sendiri sudah punya chemistry spesial yang unik, nyleneh tapi sangat kuat,” kata Praswajati Dwihandono, Manajer Everyday, dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi belum lama ini.

Sesuai arti katanya yaitu “Setiap Hari”, para personil Everyday berharap bisa menjadi media untuk belajar, berkesenian, bereksplorasi, serta mengapresiasikannya setiap hari, setiap waktu mengiringi setiap nafas yang dihembuskan. “Yang jelas karena setiap hari mempunyai warnanya sendiri-sendiri, dan kami kumpulan dari warna-warni itu, jazz menjadi media dan bahasa penyampaiannya,” ucapnya.

Menurut Pras, single ‘I Found Love’ akan mengawali rangkaian rilis-rilis berikutnya, termasuk juga album kedua Everyday yang akan rilis pertengahan 2020. Single ini juga menjadi penanda kembalinya Everyday di kancah permusikan Indonesia.(*)

BERITA TERKAIT