Imbas Corona, Musisi Batalkan Tur

JAKARTA, KRJOGJA.com – Beberapa musisi terpaksa harus membatalkan kunjungannya ke negara-negara Asia karena kekhawatiran munculnya virus Korona. Padahal di tahun ini ada banyak musisi yang menyertakan negara Asia, termasuk Indonesia, ke dalam daftar tur dunianya.

Khalid adalah salah satu musisi yang sudah memastikan batal tampil di Indonesia akibat kekhawatiran adanya virus Korona. Khalid seharusnya manggung di Istora Senayan pada 28 Maret mendatang dalam rangka promosi tur album barunya, Free Spirit.

Hal yang sama juga dilakukan oleh rapper Stormzy. Pemilik nama lengkap Michael Ebenazer Kwado Omari Owuo Jr. ini seharusnya menjadi headliner dalam acara Flavs yang akan digelar pada 4 dan 5 April 2020.

Band punk, Green Day, juga baru saja mengumumkan akan menarik diri dari tur Asianya karena alasan virus Korona. Trio punk ini seharusnya memulai Hella Mega Tour mereka di Singapura pada 8 Maret mendatang. Setelah itu, Green Day akan melawat ke negara-negara Asia lainnya seperti Thailand, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, dan Jepang.

“Sangat disayangkan kami harus mengambil keputusan sulit untuk menunda konser-konser mendatang di Asia karena alasan kesehatan dan peringatan bepergian lantaran virus Korona,” bunyi pernyataan resmi dari akun media sosial Green Day.

Meski batal, Green Day meminta agar para pembeli tetap menyimpan tiket konser mereka. Billie Joe Armstrong, Tre Cool, dan Mike Dirnt berusaha mengganti jadwal konser mereka jika peringatan larangan bepergian ke negara-negara Asia sudah dicabut. (*)

BERITA TERKAIT