Indonesian Music Expo Diadakan untuk Milenium Baru

JAKARTA, KRJOGJA com – Guna memperkenalkan kepada dunia budaya world music Direktorat Jenderal Kebudayaan RI menyiapkan sebuah forum bernama   Indonesian Music Expo, ini untuk memperkenalkan
kepada dunia budaya world music Nusantara di Pulau Dewata Bali agar para pelaku di industri world music global dapat datang dan berbelanja sesuai dengan keperluan mereka masing-masing.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Ditjen Kebudayaan Kemdikbud Ahmad Mahendra ,di Jakarta Rabu (7/10 2020) dalambTaklimat Media Indonesia Music Expo menjelaskan tujuannya untuk menjadi rekanan dari WOMAD dan WOMEX di Eropa, walaupun untuk saat ini fokus kami hanyalah pada musik Indonesia.

Pandemi COVID-19 telah membuat perubahan di segala bidang, pun dalan pelaksanaan IMEX. Dengan adanya wabah pandemik dewasa ini, Imex akan dilaksanakan secara virtual terlebih dahulu melalui platform Youtube (Lokaswara Project) dan Facebook (Indonesian Music Expo) pada tanggal 11-18 Oktober Pk. 19:00 – 21:00 WIB. 15 grup yang akan kami tampilkan ini telah di kenal di pelbagai festival world music yang sangat bergengsi di seluruh dunia. Acara live IMEX sendiri akan di selenggarakan pada tanggal 1- 4 Juli, 2021 di Ubud, Bali.

“Dengan harapan di Pulau Dewata Bali agar para pelaku di industri world music global dapat datang dan berbelanja sesuai dengan keperluan mereka masing-masing.”

BERITA REKOMENDASI