Irawan Careuh, Penyanyi Muda Asal Bandung Gebrak Industri Musik Lewat Single Rungkad

BLANTIKA musik tanah air kembali digebrak dengan hadirnya penyanyi pendatang baru asal Kota Bandung, yakni Irawan Careuh.

Memiliki karakter kuat dalam bermusik yang memadukan konsep modern dibalut musik tradisional Sunda. Careuh sapaanya, berhasil mengeluarkan sebuah karya berjudul ‘Rungkad’ yang bekerja sama dengan perusahan musik yang menaunginya Lukis Music.

Single ‘Rungkad’ yang memiliki arti hancur berkeping keping tak berbekas. Dibuat dalam lagu berbahasa daerah yang memadupadankan irama lagu dengan alat musik tradisional. Hingga melahirkan karya beraliran genre pop modern sunda.

Lirik lagu tersebut, ditulis oleh Gema Dalton yang memiliki makna atas perjuangan seorang pria yang mempertahankan kisah cintanya namun harus kandas karena suatu keadaan.

Careuh mengaku, senang bisa bekerja sama dengan orang-orang profesional khususnya dalam bidang musik.

“Sangat senang bekerja sama dengan Lukis Music. Tidak hanya lagu-lagu yang berkualitas namun konsep kreatif yang dituangkan kedalam video klip maupun lirik. Diharapkan, single ini bisa ikut mewarnai industri tanah air. Terutama mengajak anak muda agar lebih mencintai budaya daerahnya,”ujarnya.

Kiprah Careuh dalam dunia musik sebenarnya terbilang tidak baru. Ia mengawali karier sebagai musisi sejak 5 tahun yang lalu, berawal dari tingkahnya yang selalu menghibur hingga akhirnya memberanikan diri menapakan kakinya di atas panggung dari café to café.

BERITA REKOMENDASI